Presiden RI Joko Widodo 'Keliling' di Festival Tabut Bengkulu

Presiden RI Joko Widodo 'Keliling' di Festival Tabut Bengkulu

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Menteri dan Gubernur Bengkulu saat berada di panggung Festival Tabut 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berkeliling di festival Tabut untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan kebudayaan Bengkulu tersebut, Rabu 19 Juli 2023 malam. 

Kehadiran Presiden Republik Indonesia tersebut, sontak membuat masyarakat yang hadir dalam rangkaian Festival Tabut tersebut histeris, dan berusaha mendekati orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

BACA JUGA:Besok, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Dijadwalkan Hadir di Provinsi Bengkulu

Meski baru saja mendarat di Bandara Fatmawati pada Rabu sore, namun Joko Widodo tetap menyempatkan diri untuk hadir langsung di tengah masyarakat Provinsi Bengkulu, untuk menyaksikan Festival Tabut yang merupakan event bertaraf Internasional. 

BACA JUGA:Presiden RI Joko Widodo Akan Resmikan Jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau

Antusias masyarakat sangat terlihat dalam menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia, dimana para Paspampres terus melakukan penjagaan agar tidak terjadi apa-apa dengan Pak Jokowi. 

Bersama dengan Gubernur Bengkulu, Presiden RI menyempatkan untuk berkeliling ke stand-stand UMKM yang ada di lokasi Festival Tabut, kemudian duduk di panggung utama. 

BACA JUGA:Tiba Hari Ini, Simak Daftar Kabupaten/Kota Akan Dikunjungi Presiden Republik Indonesia di Provinsi Bengkulu

Saat berada di panggung, Joko Widodo dengan didampingi beberapa menteri ikut menyaksikan beberapa penampilan mulai dari musik dol, dan tari-tarian lainnya. 

Seperti kunjungan ke tempat-tempat lain, Presiden RI juga menyempatkan untuk berbagi kaos kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi Festival Tabut. 

BACA JUGA:Presiden Republik Indonesia Bakal Kunjungi Kabupaten Seluma, Jumat Besok

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, bahwa Presiden RI Joko Widodo memuji alat musik tradisional Bengkulu yang dimainkan dengan sangat energik, dan melibatkan semua kalangan. 

"Kemudian event ini akan terus dikembangan, dengan melibatkan para pelaku usaha yang ada di Bengkulu," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Siapkan Makanan Khas Suku Rejang Lemea, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: