dempo

Pendaftaran CPNS 2023, Kesempatan Karier Bagi Lulusan SMA, Mulai Kejaksaan Hingga Kemenkumham

Pendaftaran CPNS 2023, Kesempatan Karier Bagi Lulusan SMA, Mulai Kejaksaan Hingga Kemenkumham

Ilutrasi Pendaftaran CPNS 2023.--(Sumber Foto: ist)

BACA JUGA:Persaingan Bakal Berlangsung Ketat, Inilah 5 Tips Lolos CPNS 2023, Apa Saja?

Kemendikbud

Pada CPNS tahun 2019 kemarin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA sebanyak 11 formasi.

Formasi CPNS ini diperuntukkan atas 3 jabatan, yaitu Pengadministrasian Keuangan dengan kuota 3 kursi, Teknisi Laboratorium sebanyak 2 kursi, dan Teknisi Pemetaan dan Penggambaran sebanyak 6 kursi.

Untuk mengetahui info resmi dan detail, Anda dapat mengunjungi alamat website resmi Kemendikbud: https://cpns.kemdikbud.go.id

BACA JUGA:CPNS 2023 Dinanti Banyak Orang, Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan PNS

Kemenkumham

Salah satu kementerian yang biasanya membuka lowongan CPNS 2023 untuk lulusan SMA dengan kuota besar adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pada tahun 2019, Kemenkumham membuka lowongan sebanyak 3.532 formasi khusus untuk pemilik ijazah SMA sederajat atau lulusan SMA/SMK/MA. Formasi ini didominasi dengan jabatan sebagai penjaga tahanan atau sipir.

Kendati belum ada informasi resmi terkait CPNS 2023, namun tidak ada salahnya untuk mencari  info resmi dan detailnya mengunjungi alamat website resmi Kemenkumham: https://cpns.kemenkumham.go.id

Demikian mengenai formasi CPNS 2023 lulusan SMA, semoga informasi ini  bermanfaat..

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: