dempo

Pendaftaran CPNS 2023, Kesempatan Karier Bagi Lulusan SMA, Mulai Kejaksaan Hingga Kemenkumham

Pendaftaran CPNS 2023, Kesempatan Karier Bagi Lulusan SMA, Mulai Kejaksaan Hingga Kemenkumham

Ilutrasi Pendaftaran CPNS 2023.--(Sumber Foto: ist)

Kejaksaan membuka lowongan CPNS 2023 bagi lulusan SMA termasuk untuk pengawal tahanan atau narapidana dan pengemudi tahanan.

Berdasarkan pengalaman seleksi CPNS 2019, Kejaksaan membuka lowongan bagi pemilik ijazah SMA sebanyak 2.000 formasi.

Dan Kejaksaan Agung sendiri menjadi lembaga terbesar kedua yang membuka lowongan terbanyak untuk seleksi CPNS lulusan SMA maupun SMK.

Adapun seleksi CPNS Kejaksaan 2023 akan dimulai pada tanggal 15 September 2023 dan pendaftaran akan diumumkan melalui akun Instagram resmi Kejaksaan RI @kejaksaan.ri.

Total formasi CPNS Kejaksaan 2023 sebanyak 1.030.000, dibagi menjadi 80 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 20 persen CPNS untuk sarjana lulusan baru alias fresh graduate.

Untuk mengetahui info resmi dan detail, Anda dapat mengunjungi alamat website resmi Kejagung: https://rekrutmen.kejaksaan.go.id

BACA JUGA:Contoh Soal TWK CPNS 2023, Lengkap dengan Kunci Jawaban

BIN

Badan Intelijen Negara (BIN) membuka lowongan CPNS 2023 bagi lulusan SMA SMK sederajat sebanyak 200 formasi. 

Formasi ini akan diisi dengan jabatan sebagai pranata komputer pelaksana pemula pada Sub Direktorat Liaison, Direktorat Kerjasama Internasional, dan Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Terbaru dan Syarat Lengkapnya

Kementan

Kementerian Pertanian (Kementan) membuka lowongan CPNS 2023 untuk Anda yang memiliki ijazah SMA sebanyak 45 formasi.

Nantinya  akan ditempatkan untuk jabatan sebagai pelaksana pemula/pemula paramedik karantina hewan (26 kursi), pelaksana pemula/pemula paramedik veteriner (9 kursi), pelaksana pemula/pengawas benih tanaman (2 kursi), pelaksana pemula/pemula paramedik mutu pangan (5 kursi), dan pelaksana pemula/pemula pengendali organisme pengganggu tumbuhan (1 kursi), serta pemelihara kebun (2 kursi).

Untuk mengetahui info resmi dan detail, Anda dapat mengunjungi alamat website resmi Kementan: https://cpns.pertanian.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: