Jonaidi Apresiasi Festival Larangan di Desa Penago I Ilir Talo

Jonaidi Apresiasi Festival Larangan di Desa Penago I Ilir Talo

Pelaksanaan Festival Larangan di Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Jum'at 28 Juli 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat di Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, melaksanakan festival larangan 2023 sebagai bentuk syukur atas nikmat dari Tuhan yang maha Esa. 

Kegiatan ini masuk dalam kalender of event Pemerintah Kabupaten Seluma, merupakan kegiatan yang mendukung program Seluma Beragama dan beragama. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Bengkulu Kembali ke Tanah Air, Jonaidi, SP: Semoga Mabrur dan Berkah


Prosesi pelaksanaan Larungan di desa Penago I Kecamatan Ilir Talo sebagai wujud syukur atas rezeki yang didapat. --(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

Pelaksanaan kegiatan ini, diapresiasi oleh Jonaidi, SP anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Seluma, menurutnya bahwa kegiatan positif seperti ini memang harus terus dilaksanakan di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Jalan Tol Diresmikan Joko Widodo, Jonaidi, SP: Optimis Pembangunan Dilanjutkan

"Kegiatan kebudayaan seperti ini memang harus kita teruskan dan tentunya di lestarikan, saya selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan terus mendukung penjagaan budaya seperti ini," sampai Jonaidi, SP. 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut melanjutkan, bahwa kedepan diharapkan bahwa festival larangan seprti ini harus terus dilaksanakan secara berkala. 

BACA JUGA:Beri Kesempatan UMKM Untuk Berkembang, Jonaidi, SP: 20 Penggiat UMKM di Seluma Akan Diberi Pelatihan

"Nanti saya juga akan usulkan bahwa kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga akan terus dilaksanakan setiap tahunnya," tambahnya. 

Agar kegiatan larangan yang merupakan bentuk ungkapan syukur tersebut akan terus dilaksanakan, Jonaidi akan menganggarkan dana tersebut agar bisa kembali terlaksana. (ADV)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: