Penguatan Pembelajaran Jurnalistik, SMAN 1 Lebong Kunjungi BETV

Penguatan Pembelajaran Jurnalistik, SMAN 1 Lebong Kunjungi BETV

Sebanyak 32 siswa dari SMA Negeri 1 Lebong mengunjungi kantor BETV (Bengkulu Ekspress Televisi) yang berada di Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Jati Kota Bengkulu pada Minggu 17 September 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 32 siswa dari SMA Negeri 1 Lebong mengunjungi kantor BETV (BENGKULU Ekspress Televisi) yang berada di Graha Pena BENGKULU Ekspress Jalan Jati Kota BENGKULU pada Minggu 17 September 2023.

BACA JUGA:Mengenal Dunia Penyiaran Televisi, Siswa MI Humaira Bengkulu Kunjungi BETV

Kedatangan para siswa dari Kabupaten Lebong ini sebagai agenda rutin sekolah dalam rangka penguatan pembelajaran jurnalistik. Khususnya tentang dunia penyiaran televisi dan media massa.

Mereka disambut oleh Pemimpin Redaksi (Pimred) BETV Dwi Aris Nopianto, yang sekaligus menjelaskan tentang produk jurnalistik berupa pengolahan berita hingga ke penerbitannya.

BACA JUGA:Saling Kejar! Hasil Polling Calon DPD RI Dapil Bengkulu Pilihan Pembaca BETV, Elisa Lewati Leni John Latief

Selain program berita, Dwi Aris juga menerangkan tentang bagaimana proses produksi sebuah program televisi hingga ke penayangannya di layar kaca.

BACA JUGA:Sepakat Bangun Pendidikan di Provinsi Bengkulu, BETV dan Universitas Dehasen Tandatangani Kerjasama

Setelah memperoleh penjelasan, para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sebuah stasiun televisi bekerja, mulai dari produksi hingga siaran bahkan bertindak langsung menjadi presenter. 

Guru SMA N 1 Lebong Rody Hartono mengucapkan terima kasih atau penyampaian materi oleh BETV, dirinya berharap ilmu yang diberikan dapat diserap baik dan menjadi pengalaman berharga untuk siswanya.

BACA JUGA:Waspada! Oknum Mengaku dari BETV dan BE Koran Meminta Uang, Begini Modusnya

"Materi yang telah disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para siswa siswi, baik untuk jenjang pendidikan saat ini maupun dalam menentukan arah pendidikan selanjutnya, maupun untuk menuju dunia kerja," kata Rody Hartono.

BACA JUGA:Paud Sredtta Kunjungi Graha Pena BETV

Sementara salah satu siswa, Muhammad Arif Pratama mengaku senang mendapatkan ilmu langsung dari ahlinya tentang jurnalistik dari crew BETV.

"Sehingga materi yang telah disampaikan pada hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi kami," kata Muhammad Arif.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: