dempo

Gelar Roadshow, Kemenkominfo Harap Tumbuh 1000 Startup Digital Sektor Agribisnis di Bengkulu

Gelar Roadshow, Kemenkominfo Harap Tumbuh 1000 Startup Digital Sektor Agribisnis di Bengkulu

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia melaksanakan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Provinsi Bengkulu, kegiatan digelar di Aula Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Sabtu 7 Oktober 2023. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia melaksanakan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Provinsi Bengkulu, kegiatan digelar di Aula Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Kegiatan yang berkerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu mengangkat tema potensi Bengkulu dalam mengembangkan inovasi digital sektor agribisnis. Diharapkan dengan kegiatan ini tumbuh 1000 Startup Digital di Provinsi Bengkulu. Peserta diikuti mahasiswa selingkup  perguruan tinggi Provinsi Bengkulu

Narasumber dalam kegiatan Roadshow ini dari Kementerian Kominfo,  Rektor perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, mulai dari Universitas Bengkulu, Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno, Universitas Muhammadyah Bengkulu, Universitas Hazairin Bengkulu, Universitas Dehasen Bengkulu. 

Acara dibuka Gubernur Bengkulu diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri. Dalam sambutan, ia menyampaikan kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sangat bermanfaat untuk pengembangan wawasan dan meningkatkan motivasi mahasiswa atau anak muda agar tertarik dengan dunia usaha.

BACA JUGA:Ketua DMI Provinsi Bengkulu: Dilarang Melakukan Kegiatan Kampanye Politik di Masjid

"Di era serba digital, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat agar tumbuh pengusaha baru di Provinsi Bengkulu," sampai Isnan.

BACA JUGA:Dijamin Cair! Daftar di Sini Dapat Saldo DANA Gratis, Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023 Segera Akan Dibuka

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Oslita Muslimin menyampaikan, kegiatan ini diharapkan bisa menggerakan mahasiswa atau anak muda untuk membuat startup digital sehingga kedepan tumbuh startup baru yang  berkembang bidang digital di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Isnan Fajri Resmi Jabat Sekda Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin

"Untuk target memang tidak ada tetapi diharapkan bisa tumbuh startup baru dengan acara ini Provinsi Bengkulu. Saat ini sudah ada 9 startup digital yang diakui ditingkat Nasional," sampai Oslita.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: