Polda Bengkulu Apel Pasukan Ops Mantap Brata Nala Kawal Pemilu 2024, Libatkan 1.528 Personel

Polda Bengkulu Apel Pasukan Ops Mantap Brata Nala Kawal Pemilu 2024, Libatkan 1.528 Personel

Polda Bengkulu menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 pada Selasa 17 Oktober 2023 pagi di Lapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu.--(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 pada Selasa 17 Oktober 2023 pagi di Lapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu.

Apel gelar pasukan ini merupakan tindak lanjut dari surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka kesiapan Polri mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Sejumlah pejabat Polda Bengkulu dan jajaran terlihat di lokasi begitu juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Forkopimda, perwakilan lembaga penyelenggara Pemilu, dan tamu undangan lainnya terlihat mengikuti apel dengan khusyuk.

BACA JUGA:Simpan Ganja dan Sabu, Pecatan Anggota Polri Diringkus Polda Bengkulu

Sebagai informasi, Operasi Mantap Brata Nala ini akan berlangsung selama 220 hari, terhitung sejak tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 mendatang yang dimulai dari tahapan pendaftaran hingga pengambilan sumpah.

Sebanyak 1.528 personel Polda Bengkulu dikerahkan dalam operasi tersebut.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Damai, Unsur Forkopimda Kaur Rapat Koordinasi Bersama Gubernur dan Kapolda

Sementara itu, apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya.

Dirinya menyampaikan amanat Kapolri bahwa setiap komponen yang ada di pusat dan di Daerah harus solid dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke 72, Humas Polda Bengkulu Bagikan Air Bersih ke Masyarakat

"Sesuai dengan amanat bapak Kapolri, kita harus solid, seluruh komponen yang ada di daerah maupun pusat harus solid, kemudia ada penekanan juga kepada seluruh penyelenggara, maupun pengaman operasi, seluruh pemda dan stakeholder harus netral, dan tetap profesional dalam menjalankan tugasnya masing-masing," kata Kapolda Bengkulu.

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke-72, Humas Polda Bengkulu Sumbang Darah ke PMI

"Dan mudah-mudahan dengan Kolaborasi kita, dengan pak Gubernur, kemudian Forkopimda, komponen masyarakat, semua bahu membahu dalam menciptakan kondisi yang aman, saya kira saya yakin dan percaya Bengkulu, sampai dengan Pemilu selesai Bengkulu tetap dalam keadaan aman," sambung Kapolda.

Di sisi lain, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan bahwa dengan dimulainya Operasi Mantap Brata Nala selama pelaksanaan Pemilu 2024 maka diharapkan Pemilu di Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan kondusif dan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: