Ronaldo Jabat Kalapas Curup, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bengkulu Pesankan Ini

Ronaldo Jabat Kalapas Curup, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bengkulu Pesankan Ini

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Teguh Wibowo memimpin sertijab (serah terima jabatan) Kalapas Kelas IIA Curup pada Kamis 19 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) BENGKULU Teguh Wibowo memimpin sertijab (serah terima jabatan) Kalapas Kelas IIA Curup pada Kamis 19 Oktober 2023.

Kalapas Kelas IIA Curup resmi dijabat oleh Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sopir Truk Jadi Tersangka Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau

Lalu pejabat sebelumnya Bambang Wijanarko, A.md.IP, S.H, M.H pindah tugas ke menjadi Kalapas Kelas IIA Magelang Kantor Kemenkumham Jawa Tengah. 

Kepala Kalapas yang baru Kadivpas Teguh Wibowo mengatakan agar segera beradaptasi dan diminta menerapkan 3 kunci penting yakni deteksi dini berupa pencegahan, pemberantasan narkoba dan sinergi dengan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Terkait Anggaran Pilkada, KPU Mukomuko Sebut Belum Ada Kesepakatan dengan TPAD

Dan kepada Bambang, Kadivpas mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan inovasinya selama menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Curup.

BACA JUGA:312 Narapidana Lapas Curup di Rejang Lebong, Diusulkan Terima Remisi Kemerdekaan RI Ke-78

"Selama ini Kalapas lama telah berhasil jalani tugas, untuk Kalapas baru segera beradaptasi. Ingat 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic, yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya," kata Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Sementara itu, Kalapas Curup Ronaldo Devinci Talesa menyebutkan dirinya akan meneruskan semua keberhasilan yang telah dijalani Bambang Wijanarko, yang tentunya menjadi motivasi baginya untuk berbuat lebih baik.

BACA JUGA:Jangan Salah PIlih! Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan Antam, Mana yang Lebih Cuan? Ini Jawabannya

"Inovasi Lapas Curup telah sering kita dengar di Lapas Sekayu, mohon izin dan dukungan semua agar inovasi ini bisa kita lanjutkan bersama untuk wujudkan Lapas Curup lebih maju," kata Kalapas Curup yang baru.

Di sisi lain, Bambang Wijanarko dalam sambutannya mengatakan dirinya menyambut bahagia setelah 2 tahun menjabat sebagai Kalapas Curup, kini bisa pulang kampung ke Pulau Jawa dan menjadi Kalapas Magelang.

BACA JUGA:Warga Binaan dan Pegawai Lapas Bengkulu Salat Idul Adha Berjamaah

"Alhamdulillah sekarang bisa pulang kampung, terima kasih untuk semua karyawan Lapas Curup yang telah membantu selama bertugas disini, termasuk warga binaan yang bisa jalani pembinaan dengan baik dan berinovasi bersama," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: