Dapat Mengobati Kista dan Ovarium! Ini 7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Cek Manfaat Lainnya

Dapat Mengobati Kista dan Ovarium! Ini 7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Cek Manfaat Lainnya

Ilustrasi. manfaat daun dari buah sirsak untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Web/Medcom.id)

BETVNEWS - Siapa yang tidak kenal dengan sirsak? buah berduri mirip durian ini memiliki rasa asam manis yang menyegarkan. Tidak hanya itu, buah sirsak cukup terkenal dengan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Di sisi lain, ternyata daun dari buah ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Dapat Cegah Serangan Jantung hingga Sinusitis

Senyawa fitosterol, tanin, dan flavonoid yang terdapat pada daun sirsak dapt memberikan perlindungan untuk mekanisme kerja tubuh.

Selain itu, daun sirsak kerap dijadikan obat alami oleh masyarakat karena kendungan antipiretik, antimikroba, antidiabetes, kardioprotektif, dan anti-parasit yang ada pada dain sirsak baik untuk berbagai penyakit.

BACA JUGA:Ingin Wajah Cerah Alami? Rutin Konsumsi Buah Bengkoang, Dapatkan 5 Manfaatnya Untuk Kecantikan

Melansir dari halodoc.com dan katadata.c.id dain sirsak dapat menjadi solusi masalah kesehatan yang kerap dialami oleh masyarakat Indonesia, adapun manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh sebagai berikut:

1. Manfaat daun sirsak untuk insomnia

Manfaat daun sirsak yang pertama adalah baik untuk penderita insomnia, hal ini karenasifat relaksan yang ada pada daun sirsak membuat badan lebih nyaman dan tenang. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu merebus daun sirsak yang kemudian air dari rebusan  tersebut diminum

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Nyeri Haid! Ini 9 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Cek Khasiat Lainnya di Sini

2. Membantu mengontrol gula darah

Daun sirsak dipercaya mampuh mengontrol kadar gula darah, oleh sebab itu mengkonsumsi air rebusan dari daun sirsak dapat mengatasi penyakit kencing manis. Selain itu, daun sirsak bekerja dengan menghambat enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa atau menghalangi penyerapannya.

BACA JUGA:Dapat Menetralkan Racun! Ini 6 Manfaat Biji Selasih yang Ampuh dalam Kesehatan, Cek Kandungannya di Sini

3. Mendukung pengobatan kanker

Manfaat dari daun sirsak selanjutnya adalah bisa mengobati kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, darah, hati, leher rahim, ovarium, mulut, dan kulit. Hal tersebut karena kandungan antiproliferatif dan sitotoksik yang ada pada daun sirsak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: