dempo

Buat Liburanmu Nyaman, Cek Tips Persiapan Traveling untuk Pemula, Bikin Kantongmu Gak Tipis

Buat Liburanmu Nyaman, Cek Tips Persiapan Traveling untuk Pemula, Bikin Kantongmu Gak Tipis

Ilustrasi. Tips persiapan traveling untuk pemula.--(Sumber Foto: theAsianparent)

BACA JUGA:Mau Liburan? Ini 7 Objek Wisata Hits di Bengkulu, Ikonik Banget!

Jika kamu ingin lebih hemat dan praktis lagi, bisa memilih paket liburan menarik yang ditawarkan oleh beberapa travel agen, biasanya sudah include tiket pesawat, penginapan beserta makan. 

4. Hindari travelling musim liburan 

Saat musim liburan atau high season, harga barang dan jasa akan jauh lebih mahal di semua tempat wisata, sehingga dapat menambah anggaran.

BACA JUGA:6 Tips Liburan Smart, Tetap Hemat dan Bijak Mengatur Keuangan

Oleh karena itu, selain bisa menikmati tempat liburan dengan lebih nyaman karena lokasi cenderung lebih sepi pengunjung, ada baiknya kamu berangakat liburan saat low season. Karena harga yang ditawarkan biasanya akan lebih murah.

5. Pemanfaatan Wi-fi 

Jaringan wi-fi gratis akan sangat membantu mengurangi pengeluaranmu. Jika berencana liburan ke luar negeri, cari tahu informasi mengenai provider/sewa poertable wi-fi yang berkualitas, namun harganya tetap terjangkau.

BACA JUGA:Kuy! 7 Wisata di Rejang Lebong Ini Wajib Dikunjungi, Akhir Tahun Liburan Bareng Keluarga

6. Siapkan kebutuhan pokok

Obat-obatan, peralatan mandi, makanan ringan, dan kebutuhan yang sekiranya akan diperlukan selama travelling, lebih baik dipersiapkan sebelum keberangkatan.

Barang-barang tersebut biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal di sekitar tempat wisata, mengingat hampir setiap orang pasti membutuhkannya. Maka dari itu sebaiknya menyiapakan dari rumah. 

Sangat simple kan caranya, agar kamu bisa mendapatkan liburan asik tapi tetap hemat? Mulai sekarang, yuk lebih bijak dalam menyiapkan dan menghabiskan uang untuk pergi liburan.

BACA JUGA:Sebelum Pergi Liburan Akhir Tahun, Begini Imbauan Kapolres Bengkulu Utara

Sikapi uangmu dengan bijak. Cerdas mengelola, masa depan sejahtera!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: