Cair Lagi Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Penerima KKS Bisa Ambil Bantuan November, Cek Status Pencairanmu Segera!

Cair Lagi Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Penerima KKS Bisa Ambil Bantuan November, Cek Status Pencairanmu Segera!

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos BPNT 2023 tahap 6 di sini.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih akan dicairkan pemerintah. Penerima hingga kini masih menantikan bantuan sosial (bansos) tersebut.

Diketahui masyarakat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos nantinya akan mendapat bansos ini. Ada bantuan uang Rp400 ribu yang dapat diterima para KPM yang masih menjadi penerima bansos. Dapat langsung cek status penerimanya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Cek Syarat dan Nominal Bansos BPNT Tahap 6 2023, Bantuan Cair di Tanggal ini

Kabarnya bantuan BPNT ini masih akan dicairkan November 2023 dan kini sudah masuk pencairan tahap 6. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali cek pencairannya sebelum hangus.

Langsung masuk ke rekening masing-masing penerima, bansos BPNT 2023 tahap 6 ini merupakan alokasi untuk bulan November-Desember. Perlu diingat bahwa bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Alhamdulillah Bansos Beras 30 Kg November Cair, Cek Nama Kamu Sekarang dan Ambil Bantuannya di Sini

Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya.

Hanya saja, tanggal pencairannya masih belum dapat dipastikan, untuk itu para KPM dapat bersiap-siap atau selalu pantau link cekbansos.kemensos.go.id. Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

BACA JUGA:Cek Rekening Kamu, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Klik pip.kemdikbud.go.id

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Akhirnya Bisa Belanja! Bansos Sembako Tahap 6 2023 Cair Rp400.000, Buruan Cek Nama Kamu Sekarang

Bila penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: