Pemkot Bengkulu Terima Bantuan Paket Pangan untuk Cegah Stunting

Pemkot Bengkulu Terima Bantuan Paket Pangan untuk Cegah Stunting

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menerima bantuan berupa 100 paket pangan dari PT. PLN (Persero) UP3 Bengkulu untuk pencegahan stunting.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menerima bantuan berupa 100 paket pangan dari PT. PLN (Persero) UP3 BENGKULU untuk pencegahan stunting.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager PT. PLN (Persero) UP3 Bengkulu, M. Syafdinnur kepada Pj Wali Kota Bengkuku Arif Gunadi, di kantor Dinas P3AP2KB Kota Bengkulu, pada Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Periksa Fisik Jembatan Elevated DDTS, PUPR Turunkan Tim Ahli dari UGM

Arif Gunadi mengatakan bahwa paket bantuan pangan akan diberikan kepada keluarga berisiko stunting, balita dan anak-anak yang terindikasi stunting di 9 kecamatan se-Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Data Calon Penerima Rice Cooker Gratis, Dua Kabupaten Belum Usulkan

Adapun paket bantuan pangan terdiri dari susu, beras, telor dan lainnya yang diharapkan dapat menambah gizi anak-anak, sehingga kedepannya terbebas dari stunting.

BACA JUGA:Bersama Gubernur, Ketua DPW PKS Bengkulu Berikan Sejumlah Bantuan kepada Masyarakat Bengkulu Tengah

"Pemberian bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima, dengan tujuan anak-anak yang berisiko stunting mendapatkan tambahan gizi, agar tumbuh kembang semakin optimal," kata Arif Gunadi.

BACA JUGA:Ngeri! Mobil Jazz Ringsek Parah usai Tabrak Pohon di Pantai Panjang, Begini Kondisi Sopir

"Kita berharap perusahaan lain juga bisa memberi bantuan, karena ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainya, untuk membantu warga kota Bengkulu," sambungnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, Dewi Dharma menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarga balita dan anak yang berisiko terkena stunting.

BACA JUGA:Kerudung Ala Ibu Fatmawati Soekarno Diwacanakan Jadi Busana Resmi Negara 

Selain untuk pencegahan stunting, bantuan juga diberikan kepada ibu hamil, ibu pasca bersalin hingga calon pengantin.

"Bantuan untuk keluarga berisiko stunting ini berupa paket seperti beras, telur, susu,  minyak dan beberapa makanan tambahan untuk anak-anak balita terindikasi stunting. Dimana masing-masing kecamatan ada 10 warga yang mendapatkan bantuan," kata Dewi Dharma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: