Jemaah Masjid Falihin di Seluma Salat Gaib untuk Syuhada Palestina usai Jumatan

Jemaah Masjid Falihin di Seluma Salat Gaib untuk Syuhada Palestina usai Jumatan

Jemaah Masjid Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Kabupaten Seluma Bengkulu melaksanakan salat gaib untuk syuhada Palestina usai salat Jumat berjamaah hari ini. --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jemaah Masjid Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Kabupaten Seluma BENGKULU melaksanakan salat gaib untuk syuhada Palestina usai salat Jumat berjamaah hari ini. Syuhada adalah orang yang mati syahid saat sedang membela agama Allah SWT. 

Arif Husen Imam Masjid Falihin mengatakan salat gaib menidaklanjuti surat imbauan MUI pusat untuk melaksanakan salat gaib yang ditujukan kepada para syuhada di Palestina.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Atur Zona Pemasangan APK, Ini 7 Lokasi yang Dilarang

"Sesuai surat imbauan MUI pusat kami laksnankan salat gaib untuk para syuhada kita di Palestina," kata Imam Masjid. 

Tak hanya itu salat gaib ini dilaksanakan bukan hanya menindaklanjuti surat imbauan fatwa MUI saja tetapi bentuk rasa prihatin kepada saudara-saudara muslim yang gugur di medan perang dalam mempertahankan negaranya.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD, 11 Rumah Makan di Seluma Akan Dipasang Cash Register

"Ini merupakan bentuk rasa prihatin kita kepada saudara-saudara muslim kita di sana, semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan untuk mereka semua," lanjutnya.

BACA JUGA:APS di Bengkulu Tengah Bakal Ditertibkan Minggu Lusa, Begini Kebijakan Bawaslu

Ia pun berharap kepada negara-negara muslim agar segera bertindak memberikan bantuan kepada palestina ataupun melakukan perundingan untuk perdamaian.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 5 Manfaat Teh Bunga Telang untuk Kesehatan, Nomor 4 Sangat Dibutuhkan Tubuh

"Saya harap kepada PBB terutama seluruh negara-negara muslim bisa ambil sikap terhadap persoalan peperangan ini sehingga kedua belah pihak bisa berdamai," tutupnya. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: