Haru Iringi Pemakaman Pratu M. Fadli yang Gugur Diserang KKB Papua

Haru Iringi Pemakaman Pratu M. Fadli yang Gugur Diserang KKB Papua

Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Suasana haru menyelimuti pemakaman Pratu M. Fadli, prajurit TNI AD (Kostrad) asal Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten BENGKULU Utara.

Prajurit TNI AD itu gugur ditembak Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kodap III Ndugama atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua beberapa waktu yang lalu.

Pemakaman Pratu M. Fadli dilaksanakan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kota Bani pada Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Berakhir, Ratusan Randis Rejang Lebong Masih Menunggak

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto merupakan Inspektur Divisi 2/Kostrad, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Letkol Kav Aidil Hajri, Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara

BACA JUGA:Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Seluma Berlanjut Tahun Depan

Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto menyampaikan, beberapa hari yang lalu Pratu Anumerta M. Fadli terlibat kontak tembak di Distrik Paro Kabupaten Nduga, Papua dengan KKB pada Kamis 30 November 2023 sekitar pukul 16.18 WIT dengan kontak senjata terjadi pada 200 meter.

BACA JUGA:Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan Dijadwalkan Kampanye di Bengkulu, Ini Lokasi dan Tanggalnya

Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto menambahkan, sebagai seorang prajurit yang gugur di medan tempur, almarhum dimakamkan secara militer, hal ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian almarhum kepada NKRI.

BACA JUGA:Musim Trek yang Panjang, Toke di Seluma Terpaksa Kurangi Karyawan

"Sebagai prajurit yang gugur di medan tempur, almarhum di makamkan secara militer," kata Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto.

Jenderal Bintang Satu tersebut juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan, agar ikhlas serta diberikan ketabahan, atas berpulangnya almarhum kepangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

BACA JUGA:Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Seluma Berlanjut Tahun Depan

"Kita sedalam-dalamnya berbela sungkawa dengan berpulangnya salah satu prajurit TNI, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta ikhlas dalam mengadapi semua ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: