Nasib Al Quran di Hari Kiamat, Benarkah Akan Menghilang? Berikut Penjelasannya

Nasib Al Quran di Hari Kiamat, Benarkah Akan  Menghilang? Berikut Penjelasannya

Ilustrasi. Nasib Al Quran di hari kiamat, berikut penjelasannya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Percaya datangnya hari kiamat merupakan salah satu rukun iman, hal ini telah menjadi keyakinan umat Islam yang ada di dunia. Tidak ada satu pun manusia yang mengetahui kapan tepatnya hari akhir akan terjadi.

Sebagaimana tanda-tanda datangnya akhir zaman hingga kini masih menjadi topik menarik. Diketahui nasib Al Quran di hari kiamat akan menghilang, benarkah begitu? Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Masya Allah, Surga Firdaus Diabadikan dalam Al Quran, Ini Kenikmatan bagi Penghuninya! Apa Saja?

Terdapat dua tanda kiamat, yakni tanda kiamat kecil dan kiamat besar (hancurnya alam semesta). Banyak fenomena yang akan terjadi nantinya, sehingga umat manusia perlu berhati-hati dan menyiapkan bekal di akhirat.

Saat datang hari kiamat, akan ada banyak penyesalan bagi setiap manusia. Karena amalan yang ingin dilakukan sudah tidak dapat lagi diterima.

Salah satu tanda kiamat besar akan terjadi ialah terhapusnya teks atau tulisan Al Quran. Peristiwa itu akan terjadi menjelang detik-detik kiamat datang.

BACA JUGA:Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Al Quran diturunkan Allah SWT dari langit ke bumi dengan melalui perantara malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu, sampailah Al-Qur'an tersebut ke tangan kaum muslimin hingga sekarang ini.

Bahkan, tidak ada satupun kalimat atau huruf berkurang atau bertambah, Allah SWT sudah menjaganya. Al Quran sebagai kitab suci kaum muslim di muka bumi, telah menjadi pedoman dalam kehidupan.

Sebagai umat Islam mengamalkan atau memahami kitab suci adalah sebuah anjuran karena erat kaitannya dalam kehidupan dunia. 

BACA JUGA:10 Ayat Al Quran dan Hadits Tentang Jodoh, Salah Satunya Merupakan Cerminan Diri

Dalam hal ini, Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam bersabda dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari, bahwa:

"Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an, maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf."

Hanya saja, akan tiba masanya keutamaan menghafal Al Quran kembali diangkat ke langit, sehingga tidak ada sisa satu pun ayat di muka bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: