Dikbud Provinsi Bengkulu Inginkan Pelajar Lakukan Kegiatan Positif di Libur Panjang

Dikbud Provinsi Bengkulu Inginkan Pelajar Lakukan Kegiatan Positif di Libur Panjang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M.Si --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Libur sekolah semester ganjil tahun 2023 bersamaan dengan libur Hari Besar Keagamaan Nasional Natal 2023 dan Libur Tahun Baru 2024.

Sehingga masa libur sekolah akan panjang dan memiliki tingkat keramaian yang lebih tinggi karena dua agenda libur lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M.Si menyampaikan, setelah siswa siswi menerima rapor pada 22-23 Desember 2023 mereka akan libur panjang dan masuk kembali pada 4 januari 2024 mendatang.

BACA JUGA:27 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kesiapsiagaan Epidemi Internasional

''Diperkirakan tanggal 4 sampai tanggal 5 Januari sudah masuk sekolah lagi,'' ungkapnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama Libur sekolah, natal dan tahun baru, Saidirman menghimbau para pelajar dapat memanfaatkan masa libur dengan hal-hal yang positif.

BACA JUGA:Gubernur Imbau Tak Menyalakan Petasan saat Perayaan Malam Tahun Baru

''Seperti biasa dalam menyambut libur Natal dan tahun baru, kami berharap kepada para pelajar, terkhusus anak SMA sederajat supaya jangan berbuat yang negatif, berbuatlah positif. Manfaatkan waktu libur banyak di rumah dan banyak bersosialisasi kepada orang orang tua,'' imbuhnya.

BACA JUGA:Sujono Bagikan Ribuan Bibit Lele kepada Kelompok Tani di Bengkulu Utara

Lebih lanjut, sesuai masa libur yang ditentukan, Saidirman menegaskan jika pelajar maupun tenaga pendidik dilarang menambah waktu libur nantinya jika sudah masuk lagi masa sekolah.

Pihaknya memastikan akan melakukan inspeksi mendadak atau sidak saat awal masuk sekolah nantinya di setiap instansi pendidikan.

BACA JUGA:Gubernur Imbau Tak Menyalakan Petasan saat Perayaan Malam Tahun Baru

''Tidak boleh nambah libur. Nati waktu masuk hari pertama setelah libur kami akan turunkan semua pengawas sekolah untuk memantau langsung kehadiran siswa dan dewan guru di sekolah,'' pungkasnya
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: