Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Ilustrasi. Cara mudah lakukan self healing untuk diri sendiri, luka batin auto sembuh. --(Sumber Foto: Pixabay)

Dari buku “The Blue Zones:Lessons for Living Longer from the People Who’ve Lived the Longest”. Di mana buku tersebut meneliti tentang lima daerah dengan penduduk yang berumur panjang dan memiliki nilai kualitas hidup yang baik.

Selain dengan makanan sehat, rahasia sebagian banyak orang dapat mengontrol emosi dan stres yakni dengan terkoneksi atau menjalin hubungan sosial berkualitas kepada mereka yang berarti.

2.Journaling (menulis)

Cara selanjutnya, kamu bisa menggunakan journaling (menulis) untuk bisa menumpahkan segala rasa dan keresahan yang selama ini terpendam dalam hati maupun pikiran.

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Caranya cukup mudah dengan menuliskan emosi yang dirasakan, seperti dari kegelisahan, ketakutan, kecemasan, hingga kesedihan. Bahkan juga dari perasaan yang bahagia, menyenangkan, bangga dan lain sebagainya.

Menulis merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam berkomunikasi pada diri sendiri. Sehingga menumbuhkan sikap untuk jujur, percaya serta mengedepankan perasaan yang ada.

Sebagai salah satu teknik self therapy yang banyak orang gunakan dan sangat efektif hingga saat ini. Secara tidak langsung jika dilakukan secara rutin dapat membantumu untuk lebih mengenali, mengakui, hingga melakukan suatu validasi bahkan dapat mempertanyakan apa yang sedang dirasakan.

BACA JUGA:Cek di Sini! 5 Tanda Perempuan Punya Mental Kuat, Salah Satunya Memaafkan Diri Sendiri

Dapat dilakukan dengan memakai kertas dan alat tulis, supaya bisa membantu kita agar setiap emosi serta kejadian tertentu bisa tersalurkan dengan baik dan bijak. Dalam hal ini juga dapat mempengaruhi perkembangan emosi dan pemulihan diri dengan baik.

3.Ekspresi dengan seni (musik, gambar, teater)

Tidak hanya menulis, seni juga menjadi salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk menerjemahkan setiap kegelisahan yang sempat dialami.

Tak hanya itu, seni juga dapat dijadikan karya, seberapa banyak lagu, lukisan, tarian, film dan lain-lain tersebut diciptakan dari sebuah keresahan pemiliknya.

BACA JUGA:5 Jenis Love Language yang Harus Kamu Tahu, Bisa Dilakukan untuk Diri Sendiri

Tentu tak menutup kemungkinan jika kita dapat melakukan hal ini. Kemudian pilihlah aktivitas seni yang disukai, bisa melalui musik, menulis lagu, bernyanyi, melukis, menari, bahasa tubuh, komedi dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: