Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Auto Sembuh! Ini 4 Cara Mudah Lakukan Self Healing untuk Diri Sendiri, Buat Harimu Jauh Lebih Baik

Ilustrasi. Cara mudah lakukan self healing untuk diri sendiri, luka batin auto sembuh. --(Sumber Foto: Pixabay)

4. Memperdalam kecerdasan emosi serta spiritual

Tidak hanya intelektual saja, dimensi kecerdasan ini sangat beragam. Sebagaimana hal ini, kecerdasan emosi dan spiritual dapat membantu dalam pemulihan diri.

Dengan mencari lebih banyak mengenai kecerdasan emosi ini, latih diri dalam mengenali berbagai emosi dan mengelola secara ideal, sehingga dapat memahami mengenai diri sendiri dan setelahnya bisa pula memahami orang lain.

BACA JUGA:Tanda-tanda Bahwa Kamu Butuh Menjadi Diri Sendiri, Cek di Sini

Terkoneksi dengan spiritualitas diri sangat diperlukan, dapat melakukannya dengan cara meditasi, berdoa, beribadah, serta apapun yang dapat membuat kita percaya.

Bahwa "pencarian makna" dan spiritualitas yang diungkap oleh penemu logoterapi, Viktor Frankl ialah sebagai cara manusia untuk bertahan dari setiap penderitaan, sehingga dapat berdampak baik kepada orang lain.

Cara ini efektif dalam pemulihan diri yakni melakukan salah satu 4 hal tersebut dan dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:Tidak Hanya Bijinya, Ternyata Daun Ketumbar Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Khasiatnya

Selain itu selalu evaluasi, apakah dari ke-4 self healing di atas bisa berjalan dengan baik atau sebaliknya. Inilah beberapa cara agar membuat diri semakin tenang dan membuat perasaan jauh lebih baik dari sebelumnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: