Bukan Hanya Tempe, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Alternatif Sumber Protein, Vegetarian Wajib Tahu!

Bukan Hanya Tempe, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Alternatif Sumber Protein, Vegetarian Wajib Tahu!

Bukan hanya tempe, 7 makanan ini bisa jadi alternatif sumber protein, vegetarian wajib tahu!--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Para vegetarian tetap memerlukan asupan protein untuk tubuh mereka namun hal tersebut terkadang sulit untuk dilakukan.

BACA JUGA:Intip 8 Camilan Tinggi Protein, Dapat Kenyang Lebih Lama, Simak di Sini!

Hal ini lantaran vegetarian tidak mengonsumsi beberapa makanan yang menjadi sumber utama dari protein. Sumber protein yang paling banyak ditemukan adalah pada daging, telur, ikan dan ayam. 

Vegetarian tidak mengonsumsi makanan tersebut sehingga mereka memerlukan alternatif lain sebagai sumber protein untuk tubuh mereka.

BACA JUGA:Favorit di Indonesia! Tempe Goreng Jadi Sajian Terenak di Dunia, Menu Kaya Akan Protein

Protein diperlukan oleh tubuh karena merupakan salah satu komponen utama pembentuk otot, kulit, serta organ dalam seperti jantung dan otak. Di Indonesia, biasanya para vegetarian mengonsumsi tempe sebagai pengganti daging

Lalu selain tempe, apa saja pilihan makanan yang dapat menjadi alternatif sumber protein bagi kaum vegan? Simak informasinya dalam artikel berikut.

BACA JUGA:Hari Vegan Sedunia 1 November 2023: Simak 5 Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Kesehatan Tubuh

1. Oatmeal

Makanan yang satu ini biasanya dikonsumsi oleh banyak orang sebagai menu sarapan pagi. Menu ini tak jarang juga disarankan untuk mereka yang sedang melakukan diet meski sebenarnya oats bisa dikonsumsi kapanpun oleh siapapun. 

Mereka yang merupakan vegetarian biasanya mengonsumsi oatmeal untuk memenuhi kebutuhan protein. Hal ini karena di dalam 40 gram oat kering terdapat setidaknya 5 gram protein dan 4 gram serat. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Menyehatkan, Ini 8 Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan

Selain itu, oats juga mengandung magnesium, fosfor, seng, dan folat. Untuk mengonsumsinya, kamu bisa mengolah oat sesuai selera. 

2. Beras Merah dan Beras Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: