Viral Komplotan Pencuri Naik Mobil Kuning Beraksi di Bengkulu, 3 Pelaku Berhasil Diringkus

Viral Komplotan Pencuri Naik Mobil Kuning Beraksi di Bengkulu, 3 Pelaku Berhasil Diringkus

Viral di sosial media rekaman CCTV pencurian bobol rumah, dimana para pelaku beraksi menggunakan mobil Agya kuning di wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Rabu 10 Januari 2024 lalu.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sempat viral di sosial media rekaman CCTV pencurian bobol rumah, dimana para pelaku beraksi menggunakan mobil Agya kuning di wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Rabu 10 Januari 2024 lalu.

Setelah diburu oleh polisi, komplotan pencuri tersebut akhirnya berhasil diringkus.

BACA JUGA:Bangkitkan Minat Baca, Penggiat Literasi di Seluma Buka Lapak Baca Buku Gratis

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata melalui Kasi Humas IPTU Endang Sudrajat mengatakan, info yang didapat oleh pihaknya, pelaku berjumlah 3 orang tersebut telah diamankan di salah satu hotel di Provinsi Jambi oleh tim Resmob Polda Jambi, pada Jumat 12 Januari 2024 sekira 23.30 WIB.

BACA JUGA:Ratusan Massa PPSS Gelar Aksi Demo di Kantor Bupati Kaur, Ini Tuntutannya

Adapun identitas para pelaku tersebut yakni S-A (55), F-E (46), dan I-W (42), dimana ketiganya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ini para pelaku telah diserahkan dan ditahan di Polres Muara Emin untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:1.100 Mangrove dan Pinus Ditanam di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai

"Dari info yang berhasil kita dapat, pelaku berjumlah tiga orang sudah diamankan di Jambi dan saat ini Reskrim Polresta Bengkulu akan berkoordinasi dengan Polres Muara Enim," kata Kasi Humas.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, 1 Orang Alami Patah Kaki

Diketahui bahwa pencurian ini sempat viral setelah rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencurian para pelaku tersebut tersebar di sosial media. 

Para pelaku ini diketahui telah Beraksi di 6 TKP di Kota Bengkulu, yakni di Jalan Iskandar Kelurahan Tengah Padang, Jalan Kapuas Kelurahan Lingkar Barat, Jalan Karang Indah Kelurahan Sumur Dewa, Jalan Citarum 1 Kelurahan Jalan Gedang, dan Jalan Barito 3 Perumahan Inara Kavling 11 Kelurahan Padang Harapan. Serta 1 TKP di Kabupaten Bengkulu Tengah di kawasan Taba Lagan.

BACA JUGA:Segini Dana BOS 2024 untuk SD hingga SMP di Kota Bengkulu

Dan dari 7 TKP tersebut, pelaku sempat gagal beraksi di 2 TKP dan aksinya baru berhasil di 5 TKP dengan cara membobol rumah korbannya, lalu menggasak sejumlah barang berharga di dalam rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: