Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

Ilustrasi. Mengenal makhluk mitologi Al Jassasah yang muncul jelang hari kiamat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tamim bin Aus bin Kharijah Ad-Dari, Abu Ruqayyah yang bertemu Dajjal. Ia menjadi salah seorang sahabat nabi yang mulia.

Sepeninggalnya Khalifah Utsman bin Affan, Tamim pergi dari kota Madinah dan kemudian menetap di Baitul Maqdis sampai akhirnya ia meninggal di sana pada tahun 40 H.

Ada riwayat shahih tentang Dajjal dalam hadits yang diketahui dikalangan ulama yakni Hadits Jassasah. Hadits tersebut dikisahkan dari seorang shahabiyah, Fathimah binti Qois.

BACA JUGA:Nabi Isa Akan Turun ke Bumi Saat Hari Kiamat Tiba, 5 Misi Ini Alasannya, Apa Saja?

Kemudian, Tamim menaiki kapal bersama 30 orang melalui kabilah Lakhm dan Judzam. Saat di pertengahan jalan, mereka kemudian dipermainkan badai ombak sampai di tengah laut hingga satu bulan selanjutnya mereka terdampar di pulau, tengah lautan itu.

Ketika tenggelamnya matahari, mereka duduk di perahu-perahu kecil. Kemudian, masuk ke pulau itu hingga berjumpa dengan binatang berambut sangat lebat dan kaku, mereka pun tak tahu mana kubul dan mana dubur dikarenakan begitu lebat bulunya.

BACA JUGA:Dabbah Namanya, Hewan Tanda Hari Kiamat yang Bisa Berbicara, Ternyata Ini Tugasnya di Bumi

Berkatalah mereka, "Celaka, kamu ini apa?" Ia menjawab, "Aku adalah Al Jassasah."

Mereka mengatakan, "Apakah Al Jasasah itu?" Binatang itu berkata, "Wahai kaum, pergilah engkau kepada laki-laki ini di dalam istana itu. Karena ia amat rindu dengan berita kalian."

Fathimah berkata, "Rasulullah SAW bersabda sambil menghentakkan tongkatnya di atas mimbar,  "Inilah Thaibah, inilah Thaibah, inilah Thaibah (maksudnya kota Madinah). Bukankah aku sudah menyampaikan kepada kamu tentang hal itu?"

BACA JUGA:Nabi Muhammad SAW Telah Peringatkan Hal Ini! 6 Fitnah Akan Terjadi Saat Hari Kiamat Tiba, Apa Saja?

Para sahabat menjawab, "Benar." Beliau SAW bersabda,"Saya tertarik dengan apa yang dikatakan oleh Tamim Ad-Dari, karena ia bersesuaian dengan apa yang pernah aku sampaikan kepada kamu tentang dia (Dajjal) dan tentang Madinah dan Makkah.

Ketahuilah, tempatnya (Dajjal) terletak di laut Syam atau laut Yaman. Ia datang dari arah timur, dari arah timur, dari arah timur. Rasulullah SAW mengisayaratkan tangannya ke arah timur. Fathimah berkata, "Hadits ini yang saya hafal dari Rasulullah SAW." (HR. Muslim).

Dari hal ini dapat ddiketahui bahwa makhluk bernama Al Jassasah adalah hewan misterius penjaga Dajjal.

BACA JUGA:Bikin Haru! Ayat Al Quran Akan Hilang di Hari Kiamat, Begini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: