Realisasi DAK Fisik Tertinggi 2023, DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional

Realisasi DAK Fisik Tertinggi 2023, DP3AP2KB Kota Bengkulu Raih Penghargaan Tingkat Provinsi dan Nasional

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu mendapat penghargaan sebagai OPD dengan presentase realisasi tertinggi nomor 1 Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 se-Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu mendapat penghargaan sebagai OPD dengan presentase realisasi tertinggi nomor 1 Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 se-Provinsi Bengkulu, dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat Lebong, PT. PGE Hululais Beri Pelatihan Stek dan Bantuan Bibit Kopi kepada Petani

Penghargaan diberikan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu M.Iqbal Afriansyah S.H. M.Ph., dalam kegiatan Optimalisasi Pelaksanaan Pengawasan Anggaran DAK Terpadu dan perjanjian kerjasama Program Bangga Kencana (PBK) Tahun 2024. 

BACA JUGA:Gelar Rapat Evaluasi OPD, Bupati Seluma: Program Kerja dan Pelayanan Harus Ditingkatkan

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas P3AP2KB, Hj.Dewi Dharma M.Si didampingi Kabid KB dan Kabid Dalduk DP3AP2KB Kota Bengkulu, di Gedung Latbang BKKBN Provinsi Bengkulu, Rabu 31 Januari 2024. 

"Semoga Penghargaan ini menjadi penyemangat Untuk menjalankan Program Bangga Kencana (PBK) dan mensukseskan percepatan penurunan angka stunting di Kota Bengkulu," ucap Kadis usai menerima penghargaan. 

BACA JUGA:1.118 Unit Alsintan Gratis Bakal Dibagikan ke Petani Tahun 2024

Bukan hanya itu, atas kinerjanya dalam mengelola DAK, DP3AP2KB juga meraih peringkat ke-3 OPD dengan presentase realisasi tertinggi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 se-Indonesia. 

Namun untuk penghargaan sebagai peringkat 3 terbaik nasional, baru akan diberikan oleh BKKBN Pusat saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di bulan Juni 2024.

BACA JUGA:8 TPS di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Distribusi Logistik Butuh Kendaraan Khusus

Sebagai informasi, kegiatan Optimalisasi Pelaksanaan Pengawasan Anggaran DAK Terpadu bertujuan mengevaluasi pelaksanaan Program Bangga Kencana dan penyerapan DAK Tahun 2023, serta pemberian penghargaan kepada kabupaten Kota yang berprestasi.

Melalui kegiatan ini pula, diserahkan secara simbolis anggaran DAK BOKB fisik dan Non fisik TA. 2024 untuk kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Launching MPP Kabupaten Seluma, Masih Tunggu Surat Keputusan KemenPAN-RB

Untuk DAK fisik tahun 2024 hanya didapatkan oleh Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kepahiang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: