Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Berikut Cara Mengolah Buah Sukun untuk Penderita Diabetes!

Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Berikut Cara Mengolah Buah Sukun untuk Penderita Diabetes!

Mampu turunkan kadar gula darah, berikut cara mengolah buah sukun untuk penderita diabetes!--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah sukun merupakan buah yang cukup terkenal di wilayah Indonesia dan sering diolah menjadi beragam masakan, dan yang paling sederhana adalah gorengan. 

BACA JUGA:Lembek Karena Terlalu Matang, Jangan Dibuang! Olah Buah Sukun yang Sudah Matang dengan Cara Ini

Buah ini memiliki berbagai kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh seperti protein, serat, karbohidrat kompleks, air, serta berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin C, beta karoten, folat, dan juga vitamin E. 

Tidak hanya itu, buah sukun juga mengandung beragam jenis mineral seperti kalium, zat besi, kalsium, magnesium, zinc, serta fosfor yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Baik untuk Perkembangan Otak Janin, Ibu Perlu Tahu Manfaat Lainnya Dari Buah Sukun untuk Kehamilan

Karena itu buah sukun terkenal dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti anemia, menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, menjaga aliran darah tetap lancar, hingga mencegah diabetes dan berbagai masalah kesehatan lainnya. 

Untuk para penderita diabetes, buah sukun ini bisa mengontrol kadar gula darah lantaran buah sukun mengandung senyawa chanyon geranyl, isolespeol yang dapat menginduksi atau mencegah perkembangan liposarkoma

BACA JUGA:Kaya Nutrisi! Berikut Sederet Manfaat Buah Sukun untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Cegah Anemia

Bukan hanya itu saja, buah sukun juga mengandung indeks glikemik yang terbilang rendah sehingga buah yang satu ini dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Meski demikian, bukan berarti kamu dapat mengonsumsi buah sukun ini sesuka hati. Penderita diabetes tetap harus mengontrol porsi buah sukun yang masuk ke dalam tubuh lantaran buah ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. 

BACA JUGA: 9 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan, Nomor 8 Baik untuk Otak, Cek Kandungan dan Khasiat Lainnya di Sini!

Namun kamu tidak perlu khawatir, meski kandungan karbohidratnya tinggi, kandungan tersebut berbanding lurus dengan kandungan seratnya yang juga tinggi sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Jika kamu hendak mengolah buah sukun untuk penderita diabetes, kamu dapat melakukannya dengan dua cara berikut. 

BACA JUGA:Dikenal Manis, Siapa Sangka Jika Kurma Ternyata Aman Untuk Pengidap Diabetes, Lho! Cek Manfaat Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: