Pantau Pencoblosan Serentak, Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Pemilu di Bengkulu Aman

Pantau Pencoblosan Serentak, Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Pemilu di Bengkulu Aman

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kota Bengkulu.

Didampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, MH, Kabinda Bengkulu, Korem 041/GAMAS, Kajati Bengkulu dan lainnya. 

BACA JUGA:Usai Nyoblos, Bupati Kepahiang dan Forkopimda Monitoring Sejumlah TPS di 8 Kecamatan

Pemantauan pertama di TPS 04 Kelurahan Kampung Bali (Depan Perumahan BI). Dilanjutkan TPS 02 Kelurahan Tanjung Agung (Depan Masjid Jamik Tanjung Agung), kemudian di TPS 01 Kelurahan Tanjung Jaya (Jl.Irian) dan terakhir di KPU Kota Bengkulu.

"Kita memantau dengan mengambil sampel 3 TPS dalam Kota Bengkulu. Dan proses berjalan dengan baik. Bahkan ada beberapa TPS hampir selesai pencoblosan," kata Gubernur Rohidin saat melakukan pemantau Rabu 24 Februari 2024.

BACA JUGA:Unik! TPS 04 Kelurahan Pondok Besi Tampil Beda, Padukan Tema Valentine dan Budaya Bengkulu

Ia memastikan pelaksanaan pencoblosan serentak Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar di Provinsi Bengkulu tanpa hambatan yang berarti. 

Selain itu juga didukung dengan cuaca yang cerah. Namun ia meminta agar petugas harus bersabar melayani pemilih.

BACA JUGA:Pakai Baju Warna Kuning, Ketua DPRD Mukomuko Nyoblos di TPS 02 Desa Pondok Batu

"Proses pencablosan berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Kami juga meminta petugas di lapangan untuk bersabar melayani masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Sukseskan Jalannya Pemilu, Kejari Seluma Pantau Pencoblosan di Desa Talang Tinggi

Ditambah Rohidin, pada saat penghitungan diharapkan semua masyarakat media lembaga pemerintah ikut mengawal proses tersebut. Agar suara yang telah diberikan masyarakat bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

"Kami meminta masyarakat termasuk pers ikut mengawal proses penghitungan suara agar terekam dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma dan Istri Nyoblos di TPS 03 Lubuk Sahung, Pesankan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: