HUT Damkar Indonesia ke-105, Kadis Damkar Kota Bengkulu Harap Personelnya Semakin Profesional

HUT Damkar Indonesia ke-105, Kadis Damkar Kota Bengkulu Harap Personelnya Semakin Profesional

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu memperingati HUT Damkar Indonesia ke-105, pada Kamis 7 Maret 2024. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota BENGKULU memperingati HUT Damkar Indonesia ke-105, pada Kamis 7 Maret 2024. 

Kadis Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, perayaan secara nasional diperingati pada tanggal 1 Maret lalu di Surabaya. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Pastikan Stok BBM Cukup hingga Ramadan dan Idul Fitri

Namun, pihaknya menerima Radiogram dari Kemendagri agar pemerintah daerah melaksanakan upacara serupa setelah pusat. 

"Kemarin di tanggal 1 Maret melaksanakan upacara di HUT Damkar secara nasional seluruh Indonesia di Surabaya. Lalu kita menerima Radiogram dari kemendagri setelah pusat di daerah juga harus melaksanakan upacara yang sama. Sehingga, hari ini Damkar Bengkulu melaksanakan upacara serupa," kata Kadis Damkar Kota Bengkulu kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Koordinasi TKDV, Bahas Pentingnya Memahami Tupoksi dalam Pendidikan Vokasi

Dalam kesempatan tersebut, Yuliansyah berharap kompetensi dan profesionalitas personel Damkar Kota Bengkulu semakin baik dan meningkat. 

"Kita ingin ke depannya Damkar Kota Bengkulu menjadi lebih profesional dan lebih baik dari sebelumnya, sehingga masyarakat semakin terlindungi," sambungnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan dan HUT Kota Bengkulu ke-305, Baznas Bersama Pemkot Salurkan Bantuan 1.020 Paket Sembako

Sebagai Informasi, saat ini peronel damkar kota Bengkulu memiliki personel yang terdiri dari: 28 ASN, 113 P3K, dan 112 PTT.

Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan bantuan penyelamatan atau mengetahui musibah kebakaran bisa menghubungi Telpon (0736) 5523003, serta Call center WA 0811 73 51113 atau 0811 7308 050. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: