Kamu Perlu Tahu! Beberapa Jenis Makanan Ini Baik untuk Dikonsumsi Saat Sahur, Apa Saja?

Kamu Perlu Tahu! Beberapa Jenis Makanan Ini Baik untuk Dikonsumsi Saat Sahur, Apa Saja?

Kamu perlu tahu! Beberapa jenis makanan ini baik untuk dikonsumsi saat sahur, apa saja?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Saat makan sahur, sebaiknya kamu memilih makanan yang akan dikonsumsi dan pastikan untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk sahur agar dapat tetap kenyang selama berpuasa serta terhindar dari beragam masalah pencernaan. 

BACA JUGA:Segera Catat! Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Agar Kuat Puasa

Sahur sendiri menjadi sunnah berpuasa saat bulan Ramadhan untuk memastikan tubuh tetap kuat dan sehat dalam menjalani aktivitas saat tengah berpuasa sekalipun. 

Saat berpuasa, tubuh membutuhkan asupan energi yang cukup untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik sehingga penting untuk memperhatikan asupan saat sahur. 

BACA JUGA:Ramadan 2024 Segera Tiba, Ini 3 Resep Menu Sahur Hari Pertama yang Menyehatkan dan Mudah Dibuat

Menu sahur sebaiknya dilihat dari kandungan ataupun komposisi gizinya lantaran terdapat sejumlah gizi yang harus ada dalam hidangan sahur, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan juga mineral. 

Kamu juga sebaiknya menghindari makanan instan seperti mi instan karena dapat membuat merasa lebih cepat kenyang namun juga di saat bersamaan menjadi lebih cepat lapar. 

BACA JUGA:Ide Menu Sahur: Coba 3 Resep Olahan Ayam yang Sederhana Ini, Enak dan Mudah Disiapkan

Untuk itu, pemilihan menu sahur sangat penting untuk dilakukan. Maka dari itu, berikut telah BETV rangkum informasi untukmu tentang makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur dalam artikel di bawah ini. 

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

1. Sup

Mengonsumsi sup saat sahur baik untuk tubuh karena sup sendiri menjadi makanan yang memilii banyak sayuran di dalamnya dan juga daging yang bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:3 Resep Menu Sahur Hari Pertama Ramadan 2024 yang Sehat dan Praktis, Ada Apa Aja? Yuk Intip

Sup juga dapat mengentikan sel di perut untuk memproduksi hormon yang mengatur rasa lapar dan nafsu makan pada rubuh sehingga kamu akan tidak mudah lapar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: