Makin Kaya Raya! Ini 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Sukses Berbisnis, Siapa Saja?

Makin Kaya Raya! Ini 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Sukses Berbisnis, Siapa Saja?

Ilustrasi. Sahabat Nabi Muhammad SAW yang sukses dalam berbisnis.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain berkontribusi dalam dakwah, beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW ini juga ikut andil dalam berdagang. Hingga mereka menjadi seorang pembisnis kaya raya.

Tidak heran, jika banyak dari sahabat nabi yang memiliki kemampuan luar biasa dalam berbagai bidang. Termasuk dalam berbisnis, tentu hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi kehidupan.

BACA JUGA:Menarik, Ada Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Keluar Cahaya dari Mulut, Intip Kisahnya di Sini!

Bahkan berdagang atau berbisnis ini sudah ada sejak dulu, siapa saja tentu bisa menjadi seorang pembisnis. Namun, tidak semua bisa dapat sukses mencapai tujuannya.

Meskipun begitu, usaha dan terus mencoba menjadi landasan bagi mereka yang ingin mencapai puncak, seperti yang dilakukan para sahabat Nabi Muhammad SAW ini. Tentu banyak juga yang penasaran bukan, siapa saja sahabat Rasulullah SAW yang sukses dalam bidang bisnisnya.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Tak hanya itu, mereka pengusaha yang dikenal tangguh, negosiator ulung, dan merupakan mujahid tidak kenal yang namanya takut. Dilansir dari berbagai sumber, ada 5 sahabat Nabi Muhammad SAW yang sukses dalam menjalankan bisnis, hingga menjadi pengusaha sukses, yakni:

1. Utsman bin Affan

Sahabat nabi Utsman bin Affan serta sekaligus menantu Rasulullah SAW, dikenal sukses dalam berbisnis. 

Suksesnya Utsman dalam dunia bisnis saat menjadi saudagar kain yang kaya dan dermawan. Bahkan, beliau dikenal sebagai sosok yang memiliki ternak paling banyak di antara orang-orang Arab lain.

BACA JUGA:Mengenal Assabiqunal Awwalun, Apa Itu? 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Termasuk

Selain itu, kekayaan yang ia punya tak hanya dihabiskan dalam menafkahi keluarga saja, namun juga untuk pembangunan umat serta kemahsyuran Islam. Prinsip yang senantiasa ia pegang sebagai pengusaha adalah terus memberi dan membantu saudaranya.

2. Abu Bakar Ash-Shiddiq

Sepeninggal Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash-Shiddiq ditunjuk sebagai pemimpin umat Islam. Ia juga terkenal menjadi sosok pengusaha atau pedagang jujur, berwawasan luas, adil, hingga dermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: