Liburan Sambil Belajar, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Kota Bengkulu

Liburan Sambil Belajar, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Kota Bengkulu

Selain wisata alam, Kota Bengkulu juga menawarkan wisata sejarah. Tempat-tempat tersebut nantinya bisa rekomendasi tempat berlibur sekaligus menjadi ajang menambah wawasan. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Selain wisata alam, Kota BENGKULU juga menawarkan wisata sejarah. Tempat-tempat tersebut nantinya bisa rekomendasi tempat berlibur sekaligus menjadi ajang menambah wawasan. 

Berikut BETVNEWS telah merangkum tiga rekomendasi wisata sejarah yang ada di Kota Bengkulu dikutip dari berbagai sumber yang sangat sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Ide Masak Sahur Hari Ini Pepes Ayam Daun Kemangi, Yuk Cobain Resepnya

1. Benteng Marlborough 

Benteng Marlborough merupakan benteng peninggalan bangsa asing lainnya yang ada di Bengkulu. Benteng berbentuk kura-kura yang dibangun oleh Inggris sekitar tahun 1714 ini bahkan masih berdiri kokoh hingga sekarang. 

Oleh karena itu, hingga saat ini Benteng Marlborough menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bengkulu, khususnya wisata sejarah. 

Hal menarik lain yang membuat kamu harus mengunjungi benteng ini selain dari bangunan serta isinya yang masih berdiri dengan kokoh adalah fasilitas yang tersedia di dalam benteng. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah dan Ruko di Terminal Desa Margasakti Terbakar Jelang Buka Puasa

Pada ruangan-ruangan yang ada di dalam Benteng Marlborough terdapat berbagai informasi mengenai sejarah Bengkulu dan juga Benteng Marlborough. 

Dengan lokasi alamat lengkapnya yakni berada di Jl. Benteng, Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:HUT BETV ke-10, Kapolda Bengkulu Jadi Presenter Istimewa di Program Berita ‘BEkasus’

2. Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Bung Karno salah satu bukti bangunan lama yang memiliki arsitektur cina dan ornamen ciri khas Tionghoa di beberapa bagian rumah.

Bangunan lama tersebut berdiri sudah empat tahun, pada tahun 1938-1942.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: