Dinkes Provinsi Bengkulu Siagakan Tenaga Kesehatan dan Ambulans Masa Mudik Lebaran

Dinkes Provinsi Bengkulu Siagakan Tenaga Kesehatan dan Ambulans Masa Mudik Lebaran

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansyur setiap tahun, saat menjelang mudik lebaran akan menyiapkan tenaga kesehatan dan ambulans. Data terakhir menunjukkan bahwa terdapat sekitar 92 dokter yang ditempatkan di berbagai posko di kabupa--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi, SP Pastikan Akan Kembali Dorong Bantuan Alsintan Bagi Petani

"Diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah, rumah sakit, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan kesiapan tenaga kesehatan dan ambulans dalam menghadapi musim mudik lebaran. Pelatihan dan persiapan yang memadai harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan respons dalam situasi darurat. Selain itu, perlu juga adanya pengawasan dan evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa semua posko dan rumah sakit telah memenuhi standar yang ditetapkan," jelasnya.

BACA JUGA:Terdampak Abrasi Sungai, 5 Unit Rumah di Desa Kembang Mumpo Terancam Ambruk

Ia memastikan kesiapan tenaga kesehatan dan ambulans sangat penting dalam menghadapi musim mudik lebaran. Dengan adanya kesiapan yang baik, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik. 

"Penanganan kecelakaan lalu lintas juga dapat dilakukan dengan lebih efektif. Oleh karena itu, perlu adanya kerjasama dan persiapan yang matang dari semua pihak terkait untuk memastikan kesiapan yang optimal dalam menghadapi musim mudik lebaran," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: