Jelang Hari Kiamat Imam Mahdi Akan Muncul, Ini 15 Tanda Kedatangannya ke Bumi

Jelang Hari Kiamat Imam Mahdi Akan Muncul, Ini 15 Tanda Kedatangannya ke Bumi

Ilustrasi. Tanda kemunculannya Imam Mahdi jelang hari kiamat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

11. Dibai'at penduduk Mekkah secara paksa di depan Ka'ba

"Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah.

Lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia dibai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian diutuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah." (HR Abu Dawud).

12. Imam Mahdi muncul selama 7 tahun, 8 tahun atau 9 tahun

"Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan.  Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku.

Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun." (HR. Thabrani).

BACA JUGA:Allah Memilih Nabi Isa Membunuh Dajjal Menjelang Hari Kiamat, Ternyata Begini Alasannya

13. Imam Mahdi keturunan Rasul

Dijelaskan Ibnu Katsir bahwa, "Imam Mahdi bernama Muhammad bin Abdullah Al Alawi Al Fatimi Al Hasani." (Al Fitan wa Malahim: 29). Kemudian, disimpulkan oleh As Samhudi bahwa Imam Mahdi merupakan keturunan Fatimah. Dalam hadist riwayat Abu Dawud juga menyampaikan bahwa:

"Imam Mahdi dari keluargaku dari putra fatimah."

Dapat diartikan Imam Mahdi bisa berasal dari keturunannya Hasan bin Ali bin Abu Thalib yang merupakan putra Fatimah Az-Zahra dengan Ali bin Abi Thalib.

14. Imam Mahdi adalah orang Arab

Hal ini dijelaskan melalui hadits bahwa Imam Mahdi datang dari arah Negara Arab. Kemudian, beliau merupakan keturunan anak cucu Nabi Muhammad shalla llahu 'alaihi wa sallam.

"Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku." (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim).

15. Fisik Imam Mahdi berkening lebar dan hidung mancung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: