Hindari! Sebaiknya Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Berbuka Puasa Karena Tidak Baik untuk Kesehatan

Hindari! Sebaiknya Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Saat Berbuka Puasa Karena Tidak Baik untuk Kesehatan

Hindari! Sebaiknya jangan konsumsi 5 jenis makanan ini saat berbuka puasa karena tidak baik untuk kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan yang sebaiknya dihindari yang kedua adalah makanan yang digoreng. Gorengan menjadi makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan menjadi makanan favorite berkat rasanya yang lezat. 

Namun mengonsumsi makanan yang satu ini saat berbuka puasa sebaiknya tidak dilakukan karena memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh akibat kandungan lemak dan minyak yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Cobain Resep Pancake Buncis Ini, Cocok Menemani Buka Puasa Kamu, Cek Cara Membuat di Sini!

Kandungan minyak ini dapat mengendap di dalam tubuh dan menjadi lemak di dalam tubuh dan dapat memicu penyakit yang serius serta mengganggu sistem pencernaan. 

3. Makanan yang Terlalu Manis

Makanan yang sebagainya dihindari berikutnya adalah makanan yang terlalu manis. Makanan manis biasanya dipilih saat berbuka puasa lantaran dapat mengembalikan energi tubuh. 

BACA JUGA:Ini Resep Minuman Segar untuk Takjil Buka Puasa yang Mudah Dibuat, Salah Satunya Es Buah Melon Selasih

Namun apabila mengonsumsi makanan yang terlalu manis dalam jumlah yang terlalu banyak juga dapat meningkatkan banyak resiko penyakit seperti diabetes, obesitas, kanker hingga penyakit jantung. 

4. Makanan Terlalu Pedas

Makanan selanjutnya yang perlu dihindari saat berbuka puasa adalah makanan yang terlalu pedas. Saat berpuasa, lambung akan berada dalam kondisi kosong sehingga memakan makanan pedas dapat meningkatkan resiko penyakit lambung atau maag. 

BACA JUGA:Yuk Cobain Resep Iced Coffee Jelly Viral Ini untuk Takjil Berbuka Puasa, Dijamin Nendang dan Segar

Jika kamu tetap ingin mengonsumsi makanan pedas saat berbuka puasa, sebaiknya kurangi porsi rasa pedasnya dan pastikan juga untuk mengonsumsi makanan lain sebelum mengonsumsi makanan pedas ini. 

5. Makanan Mengandung Santan

Di Indonesia terdapat banyak makanan yang mengandung santan seperti opor atau makanan lain. Makanan-makanan ini sengat digemari oleh banyak orang. 

BACA JUGA:Bikin Buka Puasa dan Sahur Ketagihan, Coba Resep Ayam Cabe Hijau Sederhana, Cara Buatnya Simple dan Praktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: