Minum Air Putih Saat Berbuka Puasa Punya Khasiat yang Luar Biasa, Cek Manfaatnya di Sini

Minum Air Putih Saat Berbuka Puasa Punya Khasiat yang Luar Biasa, Cek Manfaatnya di Sini

Ilustrasi. Minum Air Putih Saat Berbuka Puasa Punya Khasiat yang Luar Biasa, Cek Manfaatnya di Sini--(Sumber Foto: Pixabay)

1. Memenuhi kebutuhan cairan

Jika tidak cukup minum di siang hari, membiasakan minum air putih sebelum tidur dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairannya.

Selain itu, selama 7-8 jam tidur malam, tubuh tidak akan menerima cairan. Nah, untuk mencegah tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, maka minum satu atau dua gelas air putih sebelum tidur bisa membatu memenuhi cairan tubuh.

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini Manfaat Puasa untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Kurangi Risiko Kanker

2. Membantu menurunkan berat badan

Untuk yang sedang menjalani diet, kebiasaan minum air putih sebelum tidur bisa diterapkan agar diet berjalan lebih efektif. Sebab, rasa lapar sering muncul di malam hari menjelang waktu tidur.

Minum air putih sebelum tidur bisa mengurangi rasa lapar dan mengurangi frekuensi makan makanan yang tidak sehat. Hal itu bisa membantu mengurangi berat badan.

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Minuman Rendah Kalori yang Bisa Serap kelebihan Lemak Tubuh

3. Membantu membersihkan tubuh

Manfaat minum air putih sebelum tidur tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan tubuh, tetapi juga mencegah gejala sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Sebab, usus memerlukan air agar feses lebih lunak dan mudah keluar dari tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan, maka feses menjadi semakin keras dan sulit keluar. Kondisi ini menyebabkan sembelit.

BACA JUGA:Luangkan Waktumu Sebentar! Ini Manfaat Baca Al Quran dalam Islam, Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadan

4. Mencegah sakit kepala

Jika tidak minum apa pun sebelum tidur, kemungkinan besar akan bangun dalam keadaan haus keesokan harinya. Selain itu, kepala akan terasa sakit ketika bangun tidur ketika tubuh kekurangan cairan.

Untuk mencegah sakit kepala di pagi hari, maka bisa menerapkan kebiasaan minum air putih sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: