Segera Ketahui Dalil dan Hukum Puasa Ramadhan Ini untuk Ibadah Lebih Baik Lagi, Insya Allah Anti Mokel

Segera Ketahui Dalil dan Hukum Puasa Ramadhan Ini untuk Ibadah Lebih Baik Lagi, Insya Allah Anti Mokel

Segera ketahui dalil dan hukum puasa ramadhan ini untuk ibadah lebih baik lagi, insya Allah anti mokel--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui dalil dan hukum puasa Ramadhan bagi seolah Muslim penting terutama sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. 

BACA JUGA:Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Dapatkan Keutamaan Ini Berdasarkan Hadits Nabi, Apa Saja?

Dalam Islam, puasa sendiri dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkanya dan dimulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dan dibarengi dengan niat serta beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Pada bulan Ramadhan ini, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dan menahan diri dari banyak hal seperti makan, minum, hawa nafsu hingga menahan diri dari berbicara tentang hal-hal yang tidak bermanfaat dan sebagainya. 

BACA JUGA:Terinspirasi dari Yogyakarta, Kampung Ramadhan Rinjani Sajikan Suasana Religius dan Kearifan Lokal

Tak hanya itu, bulan Ramadhan juga memiliki banyak sekali keistimewaan dan keutamaan lantaran semua amalan baik yang dilakukan pada bulan suci ini akan memperoleh balasan yang berlipat ganda. 

Sehingga tidak heran jika sangat dianjurkan bagi umat Muslim pada bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak amal baik serta meninggalkan amal buruk maupun kemaksiatan. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah, Bupati Seluma: Jalan Desa Talang Kabu Akan Diperbaiki

Ibadah puasa ini tentunya memiliki dasar yang jelas seperti dalil-dalil dalam Al-Qur'an dan juga hadits-hadits yang wajib diketahui sebelum melaksanakan ibadah puasa. 

Terdapat beberapa dalil yang menyebutkan tentang ibadah pada bulan Ramadhan ini. Islam juga turut menjelaskan tentang hukum melakukan puasa Ramadhan ini. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Lebong, Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan Hibah ke Masjid Al-Falah

Untuk itu berikut telah BETV kumpulkan untuk kamu dalil serta hukum puasa Ramadhan sebelum menjalankan ibadah puasa ini. 

Dalil Puasa Ramadhan

1. Surah Al-Baqarah Ayat 183

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: