Pasangan Rohidin-M Saleh Digadang-Gadang Internal Golkar Maju Pilgub Bengkulu

Pasangan Rohidin-M Saleh Digadang-Gadang Internal Golkar Maju Pilgub Bengkulu

Ketua DPD Golkar Bengkulu Tengah, Hendrik Al Zen --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rohidin Mersyah dan Mohammad Saleh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang digadang-gadang kader internal Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi BENGKULU.

BACA JUGA:Ketua Fraksi Golkar Sebut 3 Nama Ini Telah Kantongi Restu Airlangga Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Kedua tokoh ini didorong berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu pada 27 November 2024 nanti.

Hal ini mengingat Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu lalh dengan meraih 10 kursi membuat Partai ini bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi dengan Partai lain.

BACA JUGA:4 Tokoh Golkar Masuk Bursa Cagub Bengkulu, Nama M. Saleh Salah Satunya

Dari perolehan kursi tersebut, kekuatan jejaring partai ke masyarakat sekaligus mencerminkan suara yang dimiliki cukup kuat. Ditambah dengan perolehan suara Partai Golkar Pileg DPR RI Dapil Bengkulu capai 324.563 suara jauh meningkat dari  pemilu 2019 lalu sebesar 136.581.

BACA JUGA:Keputusan MK soal Gubernur Rohidin Mersyah Tidak Bisa Maju, PAN Bengkulu Angkat Bicara

Hal ini dinilai merupakan keberhasilan sosok kader yang maju DPR RI yaitu Derta Rohidin dan M Saleh sama sama memiliki kans yang kuat dalam perebutan kursi DPR RI pada 14 Februari lalu.

Kekuatan lain, dari etnopolitik, sosok Rohidin Mersyah dianggap sebagai representase tokoh Serawai - dan M Saleh tokoh Rejang dengan memiliki basis massa masing-masing dinilai pasangan yang saling melengkapi di pilgub 2024.

Salah satu Kader Golkar Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bengkulu Tengah Hendrik Al Zen menyampaikan, selain mewakili 2 kutub etnopolitik, Serawai - Rejang. sosok Rohidin Mersyah dan M Saleh juga Mewakili 2 kekuatan Islam terbesar Muhammadiyah - NU di Bengkulu.

BACA JUGA:Kadis Kominfotik Imbau Masyarakat Tidak Percaya Akun Facebook Palsu Gubernur Rohidin Mersyah

"Rohidin - Saleh ini sama sama memiliki kekuatan (masa) yang solid mereka (Rohidin) dari suku Serawai dan (M Saleh) dari suku Rejang itu secara Etnopolitik sudah pas. Belum lagi kedua sosok ini merupakan salah satu anggota ormas Islam terbesar seperti Rohidin dari Muhammadiyah dan M Saleh dari NU," kata Hendrik Jumat 29 Maret 2024.

Lanjut Hendrik Al Zen, dirinya berharap DPP Golkar segera mempertimbangkan pasangan Rohidin - M Saleh untuk di pasangkan pada Pilgub 2024 ini.

BACA JUGA:Keputusan MK soal Gubernur Rohidin Mersyah Tidak Bisa Maju, PAN Bengkulu Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: