Diselimuti Suasana Haru, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Gelar Buka Bersama WBP dengan Keluarga

Diselimuti Suasana Haru, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Gelar Buka Bersama WBP dengan Keluarga

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyakatan Kelas IIB Bengkulu beserta keluarga melakukan buka bersama pada Minggu 31 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyakatan Kelas IIB BENGKULU beserta keluarga melakukan buka bersama pada Minggu 31 Maret 2024.

Diselimuti suasana haru, sebanyak 97 WBP bersukur dapat merasakan nikmatnya berkumpul bersama keluarga di bulan suci Ramadan 1445 Hijiriah.

BACA JUGA:Kecam Tindakan Asusila Terhadap Perempuan, Jonaidi: Pastikan Hukuman Berat bagi Pelaku

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Bengkulu, Gayatri. Ia menyebut bahwa kegiatan ini adalah bagian dari inovasi Lapas Bengkulu dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya warga binaan.

Salah satunya berbentuk silahturahami keluarga dan warga binaan pemasyarakatan dengan berbuka puasa bersama di bulan Ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah. Kebetulan kegiatan ini baru bisa terlaksana kali pertama Ramadan tahun ini, dikarenakan sebelumnya terhalang oleh Covid 19. Kami berharap di Ramadan mendatang program ini terus berjalan," ujarnya 31 Maret 2024 pukul 19.10 WIB.

BACA JUGA:Infrastruktur Jalan Tetap Prioritas, Ketua Komisi II: Kami Terus Dorong Gubernur Lanjutkan Pembangunan

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan grup music dan qasidah dari warga binaan Lapas Perempuan, serta tausiyah dari Ustad Feri Buldani sekaligus doa penutup. 

Salah satu warga binaan, Nengsi menyampaikan, seluruh warga binaan bersyukur serta berterima kasih kepada Lapas Perempuan Bengkulu dengan adanya program buka bersama keluarga. 

BACA JUGA:Waspada Longsor dan Pohon Tumbang Selama Perjalanan Mudik Lebaran Idul Fitri

"Setahu saya dan warga binaan yang sudah lama di sini, program ini baru pertama kalinya. Saya sangat bersukur bisa beretemu dengan keluarga yang sudah lama sekali tidak berjumpa di karenakan terhalang waktu dan jarak. Kami sangat sangat berterima kasih kepada kepala lapas ibu gayatri," ucapnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi SP Kembali Gelar Festival Kebudayaan di Kabupaten Seluma

Salah satu keluarga dari warga binaan, Candra, mengungkapkan kegembiraan bisa berkumpul berbuka puasa bersama keluarga dan istrinya yang menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Lapas yang telah memberikan kesempatan yang sangat berharga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: