3 Pos Keamanan di Kawasan Pantai Panjang, Pantau Wisatawan Liburan saat Hari Raya Idulfitri

3 Pos Keamanan di Kawasan Pantai Panjang, Pantau Wisatawan Liburan saat Hari Raya Idulfitri

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu pimpinan apel persiapan pengamanan objek wisara kawasan Pantai Panjang saat libur hari raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 Masehi, di halaman parkir Pasir Putih, Senin 8 April 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu pimpinan apel persiapan pengamanan objek wisara kawasan Pantai Panjang saat libur hari raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 Masehi, di halaman parkir Pasir Putih, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Asyik dan Bikin Nikmat! Ini 6 Cara Hemat dan Nyaman Bukber Pakai Budget Terbatas

Apel persiapan diikuti beberapa instansi terkait, Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu BPBD Provinsi Bengkulu, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Karang Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Basarnas Provinsi Bengkulu, dan PMI Provinsi Bengkulu dan lainnya.

BACA JUGA:Miliki Rasa dan Tekstur yang Berbeda, Berikut 10 Jenis Kurma dari Arab Saudi yang Perlu Kamu Ketahui

Sekeretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, siaga pengamanan Pantai Panjang sangat penting karena merupakan salah satu objek wisata yang bakal ramai di kunjungi saat libur hari raya Idul Fitri nanti, tidak hanya masyarakat Provinsi Bengkulu tetapi juga dari wisata dari luar Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Usir Minyak Berlebih di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini, Efektif Bikin Glowing dan Bebas Jerawat Saat Lebaran

"Pantai Panjang ini mendapatkan perhatian khusus karena tahun sebelumnya selalu ada korban dari luar daerah karena mereka tidak tau karakteristik," ungkap Sekda.

Lebih lanjut, kata Sekda, keamanan wisata sangat penting, terlebih Pantai Panjang merupakan kawasan pantai yang dilarang untuk berenang karena pesisir Pantai Panjang memiliki kedalaman dan ombak tinggi. 

"Keindahan Pantai Panjang memang sangat menarik  tetapi dilain sisi juga ada beberapa titik tidak boleh berenang," ucap Sekda.

Hal ini mengingat peristiwa sebelum-sebelumnya, kerap kali pengunjung tidak patuh himbau petugas dan nekat berenang terbawa ombak dan tenggelam hingga meninggal dunia tahun lalu.

BACA JUGA: Harga iphone 11, 12, dan 13 Terpantau Anjlok Hari Ini Senin 8 April 2024, Berikut Rinciannya

"Kita bersatu dan bersinergi agar keamanan lebaran di Pantai Panjang terjaga. Targetkan tidak lagi korban sepetu sebelumnya," terangnya.

Untuk meningkatkan keamanan petugas gabungan mendirikan 3 posko pemantau wisatawan. Diantaranya di tulisan Pantai Panjang 1 pos, di Pasir Putih 1 Pos dan Patai Zakat 1 pos.

"Dengan adanya 3 pos Ini pemantau lebih intens karena lebih fokus. Dalam 1 pos diisi petugas gabungan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: