Ternyata Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Salah Satunya Duduk di Dekat Jendela

Ternyata Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Salah Satunya Duduk di Dekat Jendela

Ternyata begini cara mengatasi mabuk perjalanan, salah satunya duduk di dekat jendela--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat melakukan perjalanan jauh, beberapa orang seringkali mengalami mabuk perjalanan sehingga banyak yang mencari cara mengatasi mabuk perjalanan ini agar perjalanan menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA:Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Mudik Lebaran! Auto Dapat Cegah Mual dan Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan tentunya bukan merupakan hal yang menyenangkan karena tubuhmu akan terasa tidak nyaman sepanjang sisa perjalanan.

Apalagi saat ini tengah musim mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri dimana biasanya orang-orang akan kembali ke kampung halaman mereka masing-masing untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar. 

BACA JUGA:Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

Namun dalam perjalanan mudik ini, mabuk perjalanan bisa saja mengganggu kapan saja. 

Oleh sebab itu, tidak jarang beberapa orang akan menyediakan kantung plastik hitam untuk berjaga-jaga saat melakukan perjalanan. 

Mabuk perjalanan sendiri merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh adanya gerakan kendaraan yang berulang dan berpengaruh pada sistem keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam. 

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perlu Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran, Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Mabuk Perjalanan bukanlah hal yang berbahaya, namun jika tidak segera di atasi, mabuk perjalanan ini dapat sangat menggangu karena membuatmu mual hingga muntah berkali-kali dan disertai dengan pusing.

Biasanya mabuk perjalanan ini dapat disebabkan oleh kondisi tubuh yang kurang baik seperti kurang sehat atau tidak fit sehingga tubuh akan mengalami mual dan juga pusing. 

BACA JUGA:Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

Selain kondisi tubuh, terkadang mabuk perjalanan juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti bermain ponsel saat berada di dalam kendaraan. 

Untuk itu, jika kamu mudah mengalami mabuk perjalanan, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal untuk mencegah hingga mengatasinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: