Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Seluma Gencar Realisasikan Usulan Masyarakat

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Seluma Gencar Realisasikan Usulan Masyarakat

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa Pemkab Seluma secara bertahap akan merealisasikan keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan serta perbaikan rumah tak layak huni (RTLH).--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa Pemkab Seluma secara bertahap akan merealisasikan keluhan dari masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan serta perbaikan rumah tak layak huni (RTLH).

Hal ini guna mewujudkan visi misi program Bupati Seluma, yakni 1000 jalan mulus menjelang akhir masa jabatannya.

BACA JUGA:Pantai Laguna Samudera Kaur Sedot Pengunjung, 11 Ribu Tiket Terjual dalam Hitungan Hari

Pemkab Seluma melalui Dinas PUPR Seluma usai cuti lebaran hari raya Idul Fitri, akan melakukan perbaikan jalan dari Desa Padang Cekur menuju ke Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo.

Mengingat kondisi jalan antar desa tersebut saat ini banyak mengalami kerusakan. Sehingga sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. 

BACA JUGA:Pasca Hari Raya Idul Fitri, Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Seluma Langka

"Secara bertahap kita akan realisasikan semua usulan dan keluhan masyarakat, kemungkinan awal masuk kerja setelah cuti lebaran. Kami akan melakukan perbaikan jalan dari Desa Padang Cekur menuju ke Desa Tanah Abang," kata Bupati. 

BACA JUGA:3 Orang Meninggal dari 175 Kasus DBD di Seluma dalam Empat Bulan

Selain itu, Pemkab Seluma di tahun 2024 ini juga mengusulkan perbaikan rumah nelayan yang ada di kawasan pesisir pantai. 

Usulan perbaikan perumahan bagi nelayan ini disampaikan langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian bersama dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) ke Kementrian PUPR.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Damri Bengkulu Siap Layani Trayek Antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi

"Untuk membantu masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Seluma. Kami juga sudah mengusulkan bantuan perumahan, maupun bantuan rehab rumah. Bagi nelayan yang ada di pesisir pantai. Usulan ini saya sampaikan langsung bersama dengan Dinas Perkimhub ke Kementrian PUPR. Sehingga kami harapkan usulannya akan disetujui," tegas Bupati Seluma.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Tak Terapkan WFH Pasca Libur Lebaran, ASN Wajib Masuk Besok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: