Gunakan Sewajarnya Karena Berikut Dampak Konsumsi MSG Berlebihan pada Tubuhmu

Gunakan Sewajarnya Karena Berikut Dampak Konsumsi MSG Berlebihan pada Tubuhmu

Gunakan sewajarnya karena berikut dampak konsumsi msg berlebihan pada tubuhmu --(Sumber Foto : Doc/BETV)

2. Memberikan Dampak Buruk Pada Otak

MSG juga dapat memberikan dampak buruk pada otak. Padahal glutamat yang menjadi salah satu kandungan di dalam msg memiliki peranan yang penting untuk fungsi otak yaitu sebagai neurotransmitter yang merangsang sel saraf untuk mengirimkan sinyal. 

BACA JUGA:Bagus Tingkatkan Fungsi Otak, Inilah 5 Manfaat Lainnya Buah Stroberi untuk Kesehatan

Namun kadar glutamat yang ada di dalam MSG ini terlalu banyak sehingga dapat mengakibatkan toksisitas pada otak terutama jika dikonsumsi berlebihan. Jika hal ini terus dibiarkan tentunya dapat menyebabkan hal yang serius seperti kematian sel. 

3. Sebabkan Hipersensitivitas

Konsumsi MSG berlebihan juga dapat menyebabkan hipersensitivitas pada beberapa orang seperti menyebabkan sakit kepala, banyak berkeringat, hingga terdapat perasaan wajah seperti tertekan. 

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan, Ampuh Buat Gigi Putih hingga Mengatasi Sakit Kepala

Selain itu, pada beberapa orang juga ada yang mengalami mati rasa, kesemutan, hingga rasa terbakar di wajah, leher, serta area lainnya. Tidak sedikit juga yang mengalami sakit dada dan merasa mual. 

Biasanya masalah ini akan membaik seiring berjalannya waktu. Namun jika gejala ini tidak membaik, maka kamu perlu memeriksanya pada dokter dan pastikan untuk tidak mengonsumsi MSG secara berlebihan. 

BACA JUGA:Cek Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Sakit Kepala, Intip Khasiat Lainnya

4. Membuat Badan menjadi lemas

Dampak konsumsi MSG secara berlebihan selanjutnya adalah dapat membuat tubuh menjadi lemas. Meski penyedap sebenarnya dapat memberikan energi, namun jika dikonsumsi berlebihan justru dapat membuat tubuh menjadi lemas. 

Kondisi ini dapat terjadi dengan tubuh yang merasa sangat berenergi dalam sesaat sebelum akhirnya menjadi lemas dan lama kelamaan dapat membuat perut menjadi kembung dan mual. 

BACA JUGA: Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

5. Membuat mulut tidak enak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: