Terbukti Efektif Turunkan Kadar Kolesterol, Inilah 7 Jenis Buah-buahan yang Wajib Kamu Konsumsi

Terbukti Efektif Turunkan Kadar Kolesterol, Inilah 7 Jenis Buah-buahan yang Wajib Kamu Konsumsi

Ilustrasi. Terbukti Efektif Turunkan Kadar Kolesterol, Inilah 7 Jenis Buah-buahan yang Wajib Kamu Konsumsi--(Sumber Foto: web/Pixabay)

BETVNEWS - Terbukti efektif turunkan kadar kolesterol, inilah 7 jejis buah-buahan yang wajib kamu konsumsi, apa saja? Yuk cek di sini daftarnya.

Kolesterol adalah salah satu pemicu penyakit obesitas yang bersarang di dalam tubuh akibat dari seringnya memakan makanan yang tidak sehat.

BACA JUGA:Dianggap Sepele Tapi Berisiko Terkena Kanker, Inilah 5 Kebiasaan Buruk yang Wajib Kamu Hindari

Kolesterol merupakan penyakit yang sering dikeluhkan oleh setipa orang-orang, jika tidak ditangani dengan baik maka akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan.

Apabila Anda memiliki riwayat kolesterol tinggi, ada solusi yang tepat untuk mencegahnya datang kembali yakni dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

BACA JUGA:Inilah 5 Kebiasaan Sederhana Namun Bisa Merusak Mata, Ini Wajib Dihindari, Yuk Cari Tahu!

Buah-buahan ini diketahui dapat bantu mengatasinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar buah-buahan yang dapat membantu mengatasi kolesterol tinggi, diantaranya:

1. Pir

Buah yang mampu menurunkan kadar kolesterol adalah pir. Buah pir menjadi salah satu diantaranya banyaknya buah yang bisa mengatasi masalah kesehatan ini.

Buah pir mengandung banyak sekali serat. Bahkan kandungan serat buah pir lebih banyak dari pada apel.

BACA JUGA:Ingin Tampil Segar Sepanjang Hari? Ini 4 Kebiasaan Pagi Hari Ini yang Wajib Dilakukan

Buiah pir kaya kandungan pektin yang dapat mengikat kolesterol dan mengangkutnya ke luar tubuh. Hasilnya, kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh bisa menurun.

Berkat kandungan zat gizi tersebut, Anda bisa mengonsumsi pir sebagai salah satu pilihan buah penurun kolesterol yang enak dan menyehatkan.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan yang Efektif Meredakan Rasa Sakit Saat Menelan, Yuk Intip di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: