Pendaftaran Gratis, KPU Kota Bengkulu Gelar Lomba Cipta Maskot Pilkada Berhadiah Jutaan Rupiah

Pendaftaran Gratis, KPU Kota Bengkulu Gelar Lomba Cipta Maskot Pilkada Berhadiah Jutaan Rupiah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggandeng Stasiun Televisi Swasta terbaik di Provinsi Bengkulu yakni, Bengkulu Ekpress Televisi (BETV) akan menggelar Lomba Cipta Maskot Pilkada Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Walikota  (Pilwakot) BENGKULU 2024, yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU menggandeng Stasiun Televisi Swasta terbaik di Provinsi BENGKULU yakni, BENGKULU Ekpress Televisi (BETV) akan menggelar Lomba Cipta Maskot Pilkada Kota BENGKULU.

BACA JUGA:Kursi Waka DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra, Suharto: Semua Kader Berpeluang Diusung

Hal ini sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa memunculkan keretifitas dan karya terbaiknya, seperti yang diungkapkan oleh Jamal Mutahar selaku panitia lomba.

"Daftarnya gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kepada masyarakat Kota Bengkulu yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi jangan lewatkan kesempatan emas ini karena berhadiah total belasan juta rupiah," kata Jamal kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Adik Kandung Destita Maju Pilbup Seluma, Ambil Formulir di PDIP Hari Ini

Adapun hadiah yang akan disiapkan adalah Rp15 juta yang terdiri dari juara 1 sebesar Rp7 juta, juara 2 sebesar Rp5 juta, dan juara 3 sebesar Rp3 juta. Dimana pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang.

Ia juga menyebut bahwa pendaftaran dimulai pada 20 April dan ditutup pada 30 April 2024.

"Bagi yang mau ikut serta, dapat mengirimkan karya terbaiknya ke alamat email [email protected]," jelasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Terindikasi Korupsi, Polda Bengkulu Geledah Kantor Dinas Pertanian Benteng

Di sisi lain, Rayendra Pirasad Ketua KPU Kota Bengkulu berharap lomba cipta Maskot Pilkada Kota Bengkulu ini nantinya bisa menambah wawasan masyarakat kota Bengkulu terkait Pilkada dan secara tidak langsung meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan pemilih cerdas.

"Harapannya dengan adanya lomba cipta maskot ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih aktif dan  pemilih pemula di Kota Bengkulu,"tutur Rayendra kepada BETVNEWS Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Setwan DPRD Seluma, Apakah Unsur Pimpinan Terlibat?

Sementara untuk jadwal lengkap lomba yakni:

1. Pengumuman Lomba: 20 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: