Maju Pilwakot Bengkulu, Kopli Ansori Paparkan Gagasan dalam Penjaringan Cakada PAN

Maju Pilwakot Bengkulu, Kopli Ansori Paparkan Gagasan dalam Penjaringan Cakada PAN

Kopli Ansori yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lebong dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) berinisiatif maju dalam Pemilihan Walikota Bengkulu. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kopli Ansori yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lebong dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) berinisiatif maju dalam Pemilihan Walikota BENGKULU

Kopli Ansori sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon walikota Bengkulu melalui seleksi penjaringan calon kepala daerah (Cakada) PAN. 

BACA JUGA:Bakamla RI Bakal Bangun Pangkalan di Provinsi Bengkulu, Ini Kata Laksamana Madya Irvansyah

Saat ini, Bupati lebong juga telah mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu Jalan Hibrida Kota Bengkulu, pada Selasa 23 April 202 pukul 14.00 WIB.

Setibanya di sekretariat DPW PAN, Kopli Ansori langsung memasuki ruangan untuk mengikuti tes yang berlangsung tertutup. 

BACA JUGA:Tunjukkan Bakatmu! Ayo Ikuti Lomba Cipta Maskot Pilkada Kota Bengkulu Berhadiah Rp15 Juta

Setelah melakukan ters, sebagai salah satu kandidat kuat, Kopli Ansori telah memaparkan semua gagasan dan pemahaman tentang Kota Bengkulu.

"Tahapan tes berjalan dengan baik dan lancar, dan saya telah menyampaikan semua gagasan, strategi beserta visi-misi sebagai salah satu pendorong yang kuat saya untuk maju dalam Pemilihan Walikota Bengkulu tahun ini," ucap Kopli Ansori.

BACA JUGA:Berhadiah Jutaan Rupiah, KPU Seluma Gelar Lomba Desain Maskot Pemilihan Bupati dan Wabup 2024

Kopli Ansori juga menjelaskan dua prioritas utamanya, yakni penguatan di sektor pariwisata dan pengembangan UMKM ekonomi pasar jika terpilih menjadi Walikota Bengkulu untuk periode 2024-2029.

"Masyarakat Kota Bengkulu ini butuh kebahagiaan, dari itu kita akan fokus ke pengembangan pariwisata. Lewat sektor pariwisata juga itu nanti bisa kita kembangkan juga UMKM. Serta sektor pasar, kenapa karena pasar itu adalah sentral ekonomi masyarakat dan kita akan sentu semua sektor nantinya," tambah Kopli Ansori kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Wujudkan Seluma Berbudaya, Pemkab Segera Usulkan Perda Penyediaan Baju Adat

Dalam mencalonkan diri sebagai calon walikota Bengkulu, Kopli Ansori berinisiatif sendiri untuk maju dan akan meneruskan program-program sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik. Serta siap membangun Kota Bengkulu lewat kultur yang berbeda seperti yang ada di Kabupaten Lebong.

Ia juga mengaku siap melayani serta menyelesaikan permasalahan di Kota Bengkulu lewat sisi anggaran yang menjadi skala prioritas agar tepat sasaran untuk penyelesaian masalah yang ada.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: