Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 daftar makanan yang mengandung vitamin c, yuk konsumsi untuk penuhi kebutuhan vitamin c harian--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tidak hanya itu, sayuran ini juga mengandung tinggi yang serat dan engandung antioksidan lain yang dapat bermanfaat untuk meredakan peradangan. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C dan Nutrisi Baik, Inilah Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jika kamu ingin memperoleh manfaat dari sayuran ini, jangan masak brokoli terlalu lama. Pastikan untuk memasaknya paling lama 5 menit saja agar kandungan vitamin tidak hilang. 

5. Melon Jingga 

Makanan lainnya yang mengandung vitamin C adalah melon jingga. Buah yang satu ini dikenal memiliki banyak kandungan nutrisi, mulai dari karotenoid, vitamin B, potassium, magnesium, tembaga hingga flavonoid. 

BACA JUGA:Konsumsi Yuk! Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C, Sehat Untuk Jantung

Oleh sebab itu, buah ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai buah yang sehat karena mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang sehat. Dalam satu cangkinyra, kamu sudah dapat memperoleh asupan vitamin C sebesar 30 miligram. 

6. Mangga

Mangga menjadi salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat digemari oleh banyak orang. Buah yang satu ini secara luas tersebar di berbagai belahan dunia. 

BACA JUGA:Beberapa Buah dan Sayur Ini Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan

Baik mangga yang masih muda ataupun mangga yang telah masak, keduanya dapat kamu konsumsi dan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. 

7. Cabai

Makanan selanjutnya yang memiliki kandungan vitamin C adalah cabai. Banyak yang belum tahu jika cabai dapat menjadi sumber vitamin C yang baik bagi tubuh. 

Di dalam 100 gram cabai terdapat setidaknya 150 mg vitamin c dimana jumlah ini lebih banyak 3 kali lipat dari buah jeruk. Meski demikian, pastikan untuk tidak mengonsumsi jahe terlalu banyak karena dapat menyebabkan perut menjadi tidak nyaman dan mengakibatkan diare. 

BACA JUGA:Resep Gulai Telur Daun Singkong Ini, Selain Lezat Ternyata Punya Kandungan Vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: