Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 daftar makanan yang mengandung vitamin c, yuk konsumsi untuk penuhi kebutuhan vitamin c harian--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan yang Mengandung Vitamin C

1. Jambu Biji

Makanan pertama yang mengandung vitamin c dalam jumlah yang tinggi adalah jambu biji. Di dalam satu buah jambu biji ini terkandung setidaknya 126 mg vitamin c. 

Hal ini berarti dengan mengonsumsi satu jambu biji saja telah mampu memenuhi kebutuhan vitamin c harian sebanyak 140 persen atau lebih dari jumlah yang disarankan oleh ahli kesehatan. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Inilah Daftar Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Terbukti Khasiatnya

2. Jeruk

Jeruk menjadi salah satu sumber vitamin c yang paling terkenal. Dalam satu buah jeruk berukuran sedang terkandung setidaknya 70 mg vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C. 

Jumlah ini telah mampu untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Tidak hanya itu, di dalam secangkir jus jeruk terdapat setidaknya 120 mg vitamin C. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bikin Kulit Sehat hingga Cegah Anemia, Cek Kandungannya

3. Paprika Merah

Selain pada buah-buahan, vitamin C juga dapat diperoleh dari sayuran seperti paprika merah. Di dalam setengah cangkir paprika merah ini terdapat vitamin C sejumlah 95 miligram. 

Jumlah ini juga telah dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh. Selain vitamin C, paprika merah ini juga mengandung vitamin A serta kandungan mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

BACA JUGA:5 Resep Jus Jeruk Ini Perlu Dicoba, Kaya Vitamin C dan Menyegarkan, Simple Tambah Nikmat Campur Kurma

4. Brokoli

Brokoli juga menjadi sayuran yang dapat memenuhi asupan kebutuhan vitamin C lantaran dalam setengah cangkir ini mengandung sebanyak 50 miligram vitamin C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: