Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin C, Yuk Konsumsi untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian

Berikut 7 daftar makanan yang mengandung vitamin c, yuk konsumsi untuk penuhi kebutuhan vitamin c harian--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Untuk memenuhi asupan vitamin, kamu perlu mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin C alih-alih terus mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Memicu Batu Ginjal

Meski tentu tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian mereka lantaran lebih praktis untuk dilakukan. 

Namun tentu tidak ada salahnya untuk memperoleh asupan sumber vitamin C ini dari sumbernya secara langsung mengingat vitamin C memiliki segudang manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Vitamin C sendiri telah lama dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaat yang paling terkenal adalah untuk menjaga dan juga meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Berikut 6 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuhmu

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

Jika kamu ingin mengetahui makanan apa saja yang mengandung vitamin C ini, berikut telah BETV rangkum beberapa di antaranya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: