8 Manfaat Teh Kulit apel untuk Kesehatan, Sehatkan Mata hingga Cegah Kanker, Yuk Rutin Konsumsi

8 Manfaat Teh Kulit apel untuk Kesehatan, Sehatkan Mata hingga Cegah Kanker, Yuk Rutin Konsumsi

Ilustrasi. Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan tubuh. --(Sumber Foto: Web/fimela.com)

BETVNEWS - Teh kulit apel merupakan salah satu minuman yang mampu berikan manfaat kesheatan untuk tubuh, diantaranya adalah menjaga kesehatan mata hingga mencegah kanker.

Belum banyak yang tahu bahwa ternyata kulit apel dapat diolah menjadi teh yang bisa berikan manfaat luar bisa untuk kesehatan.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin dan nutrisi baik yang dimilikinya mulai dari vitamin C, serat, zat besi, dan sifat antioksidan lainnya.

Kandungan inilah yang mendorong teh kulit apel mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti menjernihkan penglihatan, meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, membantu menurunkan berat badan, hingga mencegah kanker.

BACA JUGA:Tidak Hanya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini Manfaat Lain Kulit Semangka untuk Kesehatan, Kamu Perlu Tahu

Khasiat teh kulit apel ini belum banyak yang tahu, oleh karena itu kulit apel masih sering diabaikan. Padahal rutin mengkonsumsinya setiap pagi sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Kandungan kalsium yang terdapat di dalam teh kulit apel dipercaya efektif meningkatkan kekuatan tulang sehingga menjadi lebih sehat dan tidak mudah kropos.

Selain itu, vitamin A yang juga dimiliki teh kulit apel mampu meningkatkan kejernihan mata saat melihat. Melansir dari sajiansedap.grid.id, mengkonsumsi kulit apel dapat memberikan manfaat kesehatan berikut ini:

 BACA JUGA:8 Manfaat Anggur untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Jaga Kesehatan Kulit, Yuk Intip Kandungannya

1. Menyehatkan mata

Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan yang pertama adalah membantu menyehatkan mata. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada kulit buah apel dipercaya dapat membantu menyehatkan mata dan kulit. 

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut karena vitamin C mampu menghadang radikal bebas yang ingin merusak penglihatan, sehingga kesehatan mata lebih terjaga. 

2. Menguatkan tulang dan gigi

Selain menyehatkan mata, teh kulit apel juga dipercaya dapat menguatkan tulang dan gigi. Hal ini karena terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang dapat membuat tulang lebih padat dan kuat. Selain itu, mengkonsumsi teh kulit apel sangat berguna untuk kesehatan tulang dan struktur gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: