Ternyata Tidak Sama, Inilah Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Ternyata Tidak Sama, Inilah Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Ternyata tidak sama, inilah perbedaan orang cerdas dan pintar yang perlu kamu ketahui, kamu yang mana?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang yang menganggap jika cerdas dan pintar merupakan hal yang sama, meski ternyata terdapat perbedaan antara orang cerdas dan pintar yang menunjukkan cara berpikir keduanya. 

BACA JUGA:Ini 6 Tanda-tanda Orang Cerdas Menurut Psikologi, Kenali Tandanya di Sini, Kamu Termasuk?

Istilah cerdas maupun pintar seringkali disematkan pada merka yang serba tahu dan dianggap merupakan hal yang sama saja sehingga penggunaannya seringkali menjadi campur aduk. 

Padahal antara pintar dan cerdas memiliki perbedaan yang sangat jelas sehingga orang pintar belum tentu cerdas dan sebaliknya, orang cerdas juga belum tentu pintar. 

BACA JUGA:Diminta Buka Pintu Surga, Abu Nawas Beri Jawaban Cerdas, Baginda Raja Sampe Molongo

Kecerdasan ataupun kepintaran seseorang terkadang baru disadari setelah mengenal mereka cukup lama sehingga kamu tidak dapat menilai hal ini secara terburu-buru. 

Jika melihat secara garis besar, perbedaan cerdas dan pintar terlihat sangat jelas termasuk dalam pendidikan. Seperti yang dilansir dari laman gramedia.com, diketahui bahwa pintar merupakan sebuah perilaku yang dapat dipelajari. 

BACA JUGA:Mustajab! Inilah Doa Agar Anak Pintar dan Cerdas Otaknya, Orang Tua Wajib Tahu!

Mereka yang pintar akan menemukan solusi yang lebih cepat dibandingkan orang lain sehingga mereka seringkali disebut memiliki kualitas yang berbeda dalam menggunakan otak mereka. 

Tidak hanya itu, orang pintar juga dapat menerapkan berbagai hal yang telah dipelajar dalam berbagai kondisi sehingga selalu menonjol di antara banyak orang. 

BACA JUGA:Bantu Anak Tumbuh Lebih Cerdas, Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua

Orang pintar juga seringkali dinilai memiliki sikap disiplin dan juga teratur lantaran mereka akan mengerjakan seluruh hal yang diberikan dengan sangat baik.

Kepintaran juga bukan merupakan sesuatu yang didapat begitu saja namun melalui proses yang cukup panjang sehingga memerlukan waktu untuk mendapatkannya. 

Sementara itu, cerdas merupakan sebuah yang yang diperoleh bahkan tanpa harus mempelajari sesuatu terlebih dahulu sehingga cerdas seringkali dianggap sebagai bawaan lahir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: