dempo

Bikin Penasaran, Ini 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Bikin Penasaran, Ini 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Ilustrasi. Ini manfaat minyak biji wortel yang perlu diketahui, baik untuk kesehatan,--(Sumber Foto: Tim/BETV)

2. Mencegah kulit dari infeksi bakteri

Penelitian membuktikan bahwa ada efek antimikroba pada minyak biji wortel. Salah satu jenis dari bakteri diketahui dapat dihambat pertumbuhannya dengan menggunakan minyak atsiri adalah Staphylococcus aureus.

Meskipun termasuk bakteri normal yang ada di kulit, jika pertumbuhannya berlebihan, bakteri tersebut bisa menyebabkan penyakit di kulit, seperti  bisul, impetigo, hingga staphylovoccal scalded skin syndrome (SSSS).

BACA JUGA:Masker Timun Tawarkan 8 Manfaat Kecantikan untuk Wajah, Yuk Cek Cara Membuatnya di Sini

Walau belum ada penelitian yang menekankan hubungan pastinya dari penggunaan minyak biji wortel ini. Dengan belum terjadinya sejumlah penyakit kulit di atas, tak ada salahnya kamu gunakan minyak esensial satu ini dalam menjaga kesehatan kulit.

3. Memperkuat skin barrier

Skin barrier rentan terjadi kerusakan, hal ini terjadi seiring bertambahnya usia, penyakit tertentu, hingga paparan radikal bebas.

Jika garda depan pelindung kulit sudah rusak, kulit akan terasa lebih kering, timbul jerawat dan flek hitam, sensitif, hingga rentan terinfeksi bakteri ataupun jamur.

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cerahkan Warna Kulit, Ini 10 Manfaat Timun untuk Wajah, Yuk Intip

Agar kesehatan skin barrier itu terjaga, kamu dapat memanfaatkan minyak biji wortel. Minyak diekstrak dari tumbuhan yang bertindak sebagai antibakteri, antiinflamasi, dan juga antioksidan yang mana bisa memperbaiki skin barrier.

4. Mengurangi risiko terkena sinar matahari

Kulit tentu juga butuh pelindung dari paparan UV dan juga sinar matahari. Paparan sinar UV secara berlebihan bisa membuat kulit menjadi kusam, muncul kerutan dan flek hitam, terbakar (sunburn), hingga terkena kanker kulit.

BACA JUGA:10 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Redakan Nyeri Haid hingga Ringankan Gejala Arthritis, Sudah Coba?

Dalam mencegah bahaya ini, kamu dapat menambah minyak biji wortel pada rutinitas skincare-mu untuk tambahan dari tabir surya.

Hanya saja, kamu tidak boleh menggantikan penggunaan tabir surya dengan minyak biji wortel saja, ya. Tetap perlu memakai sunscreen dan juga lakukan reapply setiap 2 jam sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: