Siasat Politik Rosjonsyah Agar Tetap Bisa Maju Pilgub Bengkulu Bila Tidak Diusung PDIP

Siasat Politik Rosjonsyah Agar Tetap Bisa Maju Pilgub Bengkulu Bila Tidak Diusung PDIP

Rosjonsyah Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu meski jarang terekspos, diam-diam mulai melakukan manuver politik agar masuk dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 27 November 2024 mendatang. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rosjonsyah Wakil Gubernur (Wagub) BENGKULU meski jarang terekspos, diam-diam mulai melakukan manuver politik agar masuk dalam kontestasi pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU 27 November 2024 mendatang. 

Tokoh bernama lengkap H. Rosjonsyah Syahili Sibarani tanpa terekspos akhir-akhir ini ikut meramaikan penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Bengkulu yang dibuka oleh partai politik. 

BACA JUGA:Jelang MTQ Tingkat Provinsi, PUPR Bengkulu Utara Segera Perbaiki Jalan Rusak di Kota Argamakmur

"Kita tidak tahu kedepan seperti apa, mengalir saja. Kalau saya tidak ada persiapan," kata Rosjonsyah beberapa waktu lalu yang menunjukan sikap belum terbuka saat ditanya kesiapan maju Pilgub Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Siap-siap! 700 Lebih PPPK Kepahiang Tahun 2023 Segera Terima SK

Meski begitu, beberapa waktu akhir ini melalui tim keluarga, Rosjonsyah mengambil formulir pendaftaran Cagub dan Cawagub Bengkulu ke sejumlah Parpol. Seperti ke PDIP, Partai Demokrat, PKS dan lainnya.

BACA JUGA:Belum Genap 1 Tahun, Jalan Inpres Senilai Rp48 Miliar di Kepahiang Sudah Mulai Rusak

Di sisi lain, langkah mengikuti penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu ke Parpol juga sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan Parpol yang menjadi syarat pencalonan. 

Meski ia adalah kader PDIP yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, tetapi PDIP belum memutuskan siapa yang diusungkan untuk Cagub dan Cawagub Bengkulu 2024. 

Selain itu, pendaftaran penjaringan ke Parpol lain juga merupakan siasat agar tetap bisa ikut dalam Pilgub Bengkulu meski tidak mendapatkan dukungan PDIP. 

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Melintang Tutupi Akses Jalan Lintas Bengkulu-Argamakmur

Hal ini karena persaingan untuk mendapatkan perahu PDIP diperdiksi bakal ketat karena saat ini ada 3 kader internal berpotensi ingin maju di Pilgub Bengkulu. Yaitu Rosjonsyah pernah menjabat Bupati Lebong 2 periode dari PDIP. 

Kemudian Mian Bupati Bengkulu Utara 2 periode dan Ketua DPC PDIP Bengkulu Utara serta Elva Hartati Anggoata DPR RI periode 2019-2024 yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Bengkulu.

BACA JUGA:Masih Jadi Incaran, Selamat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Ini untuk Kamu, Cukup Daftar di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: