BREAKING NEWS: Dempo Xler-Ahmad Kanedi Resmi Berpasangan di Pilgub Bengkulu

BREAKING NEWS: Dempo Xler-Ahmad Kanedi Resmi Berpasangan di Pilgub Bengkulu

Ahmad Kanedi bersama rombongan disambut tim kemenangan Dempo Xler di posko kemenangan di Jalan Batang Hari, pada Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dempo Xler dan Ahmad Kanedi resmi berpasangan di pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU sebagai calon Gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) setelah melewati masa penjajakan beberapa waktu terakhir. 

Ahmad Kanedi bersama keluarga dan rombongan disambut tim keluarga dan tim kemenangan Dempo Xler di posko kemenangan di Jalan Batang Hari, pada Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA:Warga Minta Polisi Tindak Tegas Judi Sabung Ayam di Desa Maras Bantan

Pertemuan berlangsung sekitar 2 jam dan keduanya keluar dari ruangan dengan ekspresi senyum sumringah didampingi anak istri serta rombongan. Keduanya langsung didekati awak media yang telah menunggu hasil pertemuan tersebut.

Diungkapkan Ahmad Kanedi, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut perjalanan Ikhtiar dirinya sebagai Cawagub dan Dempo Xler sebagai Cagub yang telah dilakukan beberapa waktu terakhir. Ia mengakui, siang tadi sekitar pukul 10.05 WIB keduanya telah resmi berpasangan maju Pilgub Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Peringatan Dini Cuaca 9-11 Mei, Berikut Daftar Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

"Pertemuan ini tindak lanjut dari proses ikhtiar kami bersama Bung Dempo Xler maju Cagub dan Cawagub Bengkulu. Malam ini juga sekaligus kami resmi berpasangan," ucap Bang Ken sapaan akrabnya. 

BACA JUGA:Update Harga Bahan Pokok Hari Ini di Pasar Minggu Bengkulu: Beras hingga Cabai Naik

Bang Ken menjelaskan alasannya ia menerima pinangan Dempo Xler sebagai Wakil Gubernur Bengkulu periode 2024-2029. Dimana menurutnya Dempo Xler adalah pemuda yang energik dan visioner. Dan malam ini saya meyakini diri untuk mendampinginya.

"Alasan saya menerima pinangan adinda Dempo Xler mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Bengkulu karena saya sudah melihat sepak terjang karier politiknya. Dimana Dempo Xler adalah anak muda yang energik dan visioner serta disukai semua orang terutama dikalangan anak-anak muda," kata Bang Ken.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Kota Bengkulu Dukung Ariyono Gumay Maju Pilwakot 2024

Disambung Dempo Xler, jatuhnya pilihannya kepada Ahmad Kanedi karen dinilainya sudah berpengalaman di kepemimpinannya selama menjabat Walikota Bengkulu, dan ia juga berpengalaman di politik kancah Nasional menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Rakyat Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu.

"Bang Ken (Ahmad Kanedi) ini adalah senior, dia juga sangat berpengalaman baik di daerah atau secara Nasional. Ia pernah terpilih sebagai Walikota Bengkulu periode 2007-2012, dan ia juga sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019," kata Dempo.

BACA JUGA:2 Warga Mukomuko Terseret Arus Sungai Lunang saat Langsir Sawit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: